Sukses


Jelang MotoGP Mandalika 2023: Gokil! Marc Marquez Ternyata Sempat Berpikir Cuti Satu Tahun Sebelum Memutuskan Gabung Gresini

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez akhirnya buka-bukaan tentang keputusannya memilih Gresini Ducati pada MotoGP 2024. 

Untuk diketahui, jelang MotoGP Mandalika 2023 akhir pekan ini, tim satelit Gresini Ducati telah mengumumkan perekrutan pembalap asal Spanyol itu hari Kamis (12/10/2023). 

Menariknya dalam sebuah wawancara, Marc Marquez menyebut dirinya sempat berpikir untuk cuti satu tahun dari MotoGP sebelum akhirnya menerima pinangan Gresini. 

Hal di atas seakan sebuah bukti Marc Marquez sudah sangat gerah bertahan di Repsol Honda meski memiliki kontrak sampai musim 2024. 

"Cuti satu tahun adalah salah satu kemungkinan. Balapan tanpa kesenangan, bagi saya, tidak ada artinya," kata Marc Marquez. 

"Saya telah melakukan banyak hal di masa lalu, tapi saya ingin bertarung di masa sekarang," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Punya Beberapa Opsi

Marc Marquez turut mengatakan dirinya memiliki beberapa opsi yang menawarkannya bergabung untuk MotoGP 2024. 

Namun Gresini ia sebut adalah tim yang paling sabar menunggu jawaban darinya. "Saya memiliki lebih dari satu opsi," tegas Marc Marquez. 

"Saya tidak akan mengatakannya, karena saya menghormati tim-tim tersebut dan opsi-opsi yang ada." 

"Yang menunggu saya adalah Gresini, mereka mengambil risiko karena saya tidak menjanjikan apa pun," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Meninggalkan Repsol Honda

Marc Marquez turut mengatakan keputusan pergi ke Gresini ia lakukan pada Selasa pekan lalu atau 3 Oktober setelah balapan MotoGP Jepang, 1 Oktober. 

"Selasa malam saya memutuskan gabung Gresini, pada hari Rabu saya melakukan panggilan telepon dengan pihak Honda di Jepang," ujar juara dunia MotoGP enam kali itu. 

Menuju MotoGP Mandalika, Marc Marquez menempati posisi 15 klasemen sementara dengan catatan 64 poin. Sejauh ini ia baru mengumpulkan satu podium di hari Minggu.

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer