Sukses


MotoGP 2023: Adik Valentino Rossi Rezeki di Indonesia, Pole Position dan Disponsori Pertamina Musim Depan

Bola.com, Mandalika - Luca Marini tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2023. Adik dari pembalap legendaris, Valentino Rossi iti merebut pole position di Sirkuit Mandalika, NTB, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Hebatnya, Luca Marini meraih pole position dalam kondisi cedera. Pembalap VR46 itu mengungguli Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Jorge Martin sebenarnya mampu memimpin pada sesi latihan bebas kedua yang digelar sebelum kualifikasi. Martin punya kesempatan besar untuk meraih pole position, tetapi ia gagal memanfaatkan itu dengan baik.

Ada beberapa drama yang terjadi di Kualifikasi MotoGP Indonesia 2023. Misalnya kegagalan Peco Bagnaia lolos dari Q2.

Kemudian ada kecelakaan yang dialami Marco Bezzecci dan Jorge Martin. Keduanya terjatuh di tikungan 16 Sirkuit Mandalika.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Momentum

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memanfaatkan betul momentum drama itu. Keduanya mampu menyodok ke posisi front row.

Namun, Espargaro dan Vinales tak memiliki catatan waktu yang cukup untuk mengalahkan catatan waktu Luca Marini.

Sementara itu Marc Marquez harus puas di posisi delapan. Ia harus memulai start dari posisi itu pada sesi Sprint Race, sore nanti.

3 dari 3 halaman

Rezeki Nomplok

Luca Marini tampak mendapatkan rezeki nomplok di Indonesia. Pembalap asal Italia itu mampu meraih pole position.

Selain itu, VR46 yang merupakan tim dari Marini juga baru mendapatkan kepastian sponsor Pertamina. Perushaan BUMN itu akan menjadi sponsor tim itu mulai musim 2024.

Video Populer

Foto Populer