Sukses


Lokal Banget! Tak Hanya Trofi, Pembalap yang Podium di MotoGP Indonesia Juga Dapat Keris Pusaka

Bola.com, Jakarta Balapan MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika telah tuntas. Ini menjadi tahun kedua bagi Indonesia menyelenggarakan Grand Prix balap motor dunia.

Seperti tahun lalu, pembalap yang naik podium tak hanya mendapat trofi, tapi juga oleh-oleh. Tahun ini, pembalap yang naik podium mendapat cenderamata keris.

Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo finish di posisi pertama disusul Maverick Vinales dari Aprilia dan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pemenang Moto2 dan Moto3 juga mendapat hadiah yang sama.

Keris tersebut diserahkan oleh PJ Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Keris telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya benda milik Indonesia. Bagi suku Sasak, keris akan selalu menempel di pakaian adat suku Sasak, masyarakat asli Lombok.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Dramatis Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (15/10/2023). Namun, perayaan paling seru tampak terlihat di belakang paddock tim Aprilia Racing, yang merayakan keberhasilan Maverick Vinales meraih podium kedua.

Seperti halnya keunikan yang diperlihatkannya ketika memasuki podium MotoGP Indonesia 2023, Maverick Vinales memang senang melakukan selebrasi.

Dalam pantauan Bola.com di belakang paddock MotoGP Indonesia 2023, setelah menjalani konferensi pers pasca-balapan, Vinales sudah ditunggu timnya di belakan paddock Aprilia Racing.

3 dari 3 halaman

Selebrasi Heboh Vinales

Ketika Maverick Vinales datang, botol sampanye dibuka oleh anggota timnya dan disemprotkan ke arah sang pembalap yang jadi runner-up. Perayaan yang seru pun terjadi di balik paddock Aprilia Racing.

Vinales kemudian berfoto bersama dengan semua anggota timnya dan kemudian kembali melanjutkan selebrasi dengan menyiramkan lagi anggota timnya dengan sampanye yang dibawanya.

Sang runner-up MotoGP pantas merasa gembira. Ini menjadi podium ketiganya pada MotoGP 2023, di mana dalam dua podium sebelumnya, ia juga selalu menjadi runner-up, yaitu di Portugal dan Catalunya.

Video Populer

Foto Populer