Sukses


Akankah Jack Miller Ikuti Jejak Casey Stoner, Pembalap Tuan Rumah Menang MotoGP Australia?

Bola.com, Jakarta - Pembalap tuan rumah, Jack Miller punya kans meraih prestasi membanggakan ketika mentas pada home race MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. 

Karena ia bisa mengekor pencapaian rekan senegaranya, Casey Stoner yang sukses memenangi MotoGP Australia

Jack Miller memperlihatkan performa positif pada Practice MotoGP Australia 2023. Pembalap KTM ini sukses finis posisi kedua. 

Dia berselisih 0,148 detik dari pembalap tercepat yang juga berstatus rekan setim di KTM, Brad Binder. Jack Miller sendiri sudah bertekad untuk memberikan performa  

"Rasanya luar biasa bisa kembali bertarung di depan. Semoga saja kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar," kata Miller kepada MotoGP.com.

"Saya merasa baik dan motor bekerja dengan sangat bagus. Semua yang kami lakukan pada motor, kami bisa membuatnya sedikit lebih nyaman dan menemukan sedikit lebih banyak kecepatan," lanjut pembalap berusia 28 tahun itu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Jack Miller

Jack Miller pernah membuat publik Australia bersukacita. Dia pernah finis pertama di Phillip Island saat masih mentas kelas Moto3 tahun 2014.

Untuk kelas MotoGP, ia pernah merasakan podium ketiga di Australia tahun 2019. Singkatnya yang kurang darinya di Phillip Island tinggal kemenangan pada kelas MotoGP Australia

Jack Miller sendiri menyebut perasaan dirinya terhadap motor KTM sudah meningkat. 

"Tapi saya telah menemukan lebih banyak kecepatan, lebih banyak kepercayaan diri dalam beberapa balapan terakhir dan hari ini menunjukkan bahwa kami memiliki kecepatan yang layak," ujar Jack Miller. 

"Jadi saya merasa jika kami terus bekerja dengan cara ini, hasil yang baik akan datang. Tapi senang rasanya bisa kembali ke posisi tiga besar, meski di hari Jumat," tambahnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Perubahan Jadwal

Para pemangku kepentingan tiba-tiba mengubah jadwal rangkaian balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 21-22 Oktober 2023.

Pada hari Jumat (20/10/2023), usai menggelar sesi FP1 dan Practice MotoGP Australia, Dorna selaku penyelenggara MotoGP merevisi jadwal balapan.

Main Race yang berlangsung hari Minggu berubah menjadi Sabtu. Sebaliknya, Sprint Race yang tadinya Sabtu dipindah ke Minggu.

Hal di atas dilakukan karena pertimbangan ramalan cuaca. Diperkirakan Sirkuit Phillip Island bakal diguyur hujan besar pada hari Minggu.

 

4 dari 4 halaman

Main Race Jadi Sabtu

Karena alasan keamanan, Main Race di hari Minggu yang berlangsung banyak lap pun dipindah ke Sabtu.

"Jadi sepertinya perkiraan kami untuk hari Minggu tahun ini sangat mirip dengan perkiraan kami empat tahun lalu," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Dan, seperti yang selalu kami katakan, keselamatan adalah faktor yang paling penting. Keselamatan para rider dan tentu saja para penggemar dan semua orang yang terlibat dalam acara tersebut," tambahnya.

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer