Sukses


Hasil MotoGP Thailand 2023: Seru! Terus Dipepet Binder dan Bagnaia, Jorge Martin Jadi Pemenang

Bola.com, Buriram - Jorge Martin dari tim Ducati memenangkan MotoGP seri Thailand 2023. Ia menjadi yang tercepat dalam balapan yang dimainkan di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023) sore WIB.

Jorge Martin dari Ducati mengawali balapan di urutan pertama, disusul rekannya Luca Marini, dan Aleix Espargaro (Aprillia). Pemenang seri sebelumnya, Johan Zarco mengawali start di posisi 11 MotoGP Thailand 2023.

Jorge Martin, pembalap asal Spanyol ini langsung tancap gas sejak lap pertama. Laju kencangnya dibuntuti Alex Espargaro dan Brad Binder. Bahkan Binder mampu menyalip Espargaro di lap empat.

Aleix Espargaro semakin melorot ke urutan enam, setelah dilewati Alex Marquez, Pecco Bagnaia, dan Luca Marini di lap delapan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alex Marquez Terjatuh

Alex Marquez terjatuh di lap ke-13 dalam sebuah tikungan. Membuat posisi berubah, Bagnaia merangsek ke urutan tiga.

Balapan semakin seru memasuki lap ke-21 atau saat tinggal menyisakan enam lap lagi. Jorge Martin dan Brad Binder saling kejar mengejar. Pecco Bagnaia ikut membuntuti dengan beberapa kesempatan hampir melewati Binder.

3 dari 4 halaman

Seru Habis!

Saat menyisakan dua lap terakhir, Bagnaia hampir saja melakukan manuver yang hampir menduduki posisi pertama. Namun Jorge Martin tak membiarkan hal itu terjadi. Hingga akhirnya Jorge Martin menyudahi yang tercepat saat melwewati garis finis.

Martin akhirnya menang dengan catatan waktu 39 menit 40,045 detik, unggul 0,114 detik atas Binder.

 

4 dari 4 halaman

Bagnaia di Urutan Kedua

Usai balapan Binder dinyatakan terkena hukuman turun satu posisi karena melindas track limit di lap terakhir. Dengan begitu Bagnaia dipastikan mendapat 'hadiah' finis kedua di MotoGP Thailand 2023.

Hasil ini membuat Martin kembali memangkas ketinggalan dari Bagnaia di puncak klasemen MotoGP 2023. Bagnaia berada di puncak dengan 389 poin, unggul 13 poin atas Martin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer