Sukses


Sprint Race MotoGP Malaysia: Saat Marc Marquez Alami Kecelakaan di Tikungan Sama Ketika Disenggol Valentino Rossi Tahun 2015

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez cuma finis posisi 21 pada Sprint Race MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang hari Sabtu (11/11/2023).

Pembalap Repsol Honda ini berselisih 24,930 detik dari sang pemenang balapan Alex Marquez.

Marc Marquez sendiri sempat alami crash pada Tikungan 14, meski ia bisa melanjutkan balapan. Konsekuensinya cuma finis 21.

Menariknya Tikungan 14 Sirkuit Sepang sagat familiar buat Marc Marquez. Di situlah, dirinya disenggol Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia 2015.

Insiden itu dikenal dengan nama Sepang Clash. Bedanya pada MotoGP Malaysia 2023, Marc Marquez bukan lagi sosok pembalap yang konsisten meraih kemenangan seperti tahun 2015 silam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akhir Pekan Sulit

Mengenai hasil Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Marc Marquez menyebut akhir pekannya di Sepang memang sangat sulit.

"Kecepatan kami tidak terlalu buruk tetapi kami membuat kesalahan besar selama sesi Practice dan memulai balapan dari posisi ke-20 adalah pertempuran besar," kata Marquez.

"Pada Sprint Race saya memulai dengan sangat baik di dua lap pertama dan berhasil meraih banyak posisi, tetapi ketika Anda menekan seperti ini, Anda membuat ban menjadi terlalu panas dan saya kehilangan kendali pada bagian depan motor," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Senang Lihat Alex Menang

Namun pada akhirnya Marc Marquez masih bisa tersenyum lantaran sang adik Alex Marquez bisa menang Sprint Race MotoGP Malaysia. 

Kebetulan Alex memperkuat Gresini, tim yang akan dibela Marc Marquez pada MotoGP 2024. 

"Saya sangat senang untuk Alex. Ketika saya menyentuh garis finis, saya melihatnya menang. Dia layak mendapatkannya," ujar Marc.

MotoGP Malaysia 2023 akan berlanjut pada hari Minggu (12/11/2023) di mana sesi Main Race akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer