Sukses


Isu Luca Marini Gantikan Posisinya di Repsol Honda, Marc Marquez Bicarakan Rivalitas dengan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Muncul fakta menarik terkait sosok pembalap yang kemungkinan menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023.

Adalah munculnya nama adik Valentino Rossi, Luca Marini. Di sela-sela MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu, Marini dikabarkan sudah sepakat meninggalkan Mooney VR46 untuk gabung Repsol Honda.

Usai balapan MotoGP Malaysia, Marc Marquez pun ditanya fakta adik musuh bebuyutannya, Luca Marini bakal mengisi tempatnya di Repsol Honda.

Kakak dari Alex Marquez itu meminta media membedakan antara rivalitas dirinya dengan Valentino Rossi dan fakta Luca Marini bakal gabung Repsol Honda.

"Saya katakan bahwa Anda harus tahu bagaimana membedakannya," ungkap Marc Marquez.

"Persaingan saya dengan Valentino bukan rahasia lagi di masa lalu, tetapi untuk pertanyaan apakah saya terkejut bahwa Marini menggantikan posisi saya... jika seorang pembalap melaju cepat dan dia pantas mendapatkannya," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nama Besar Kakak

Luca Marini dan Alex Marquez adalah dua pembalap yang hidup dengan nama besar kakak di ajang MotoGP.

Marc Marquez pun menjelaskan tidak peduli siapa kakaknya, jika seorang pembalap memang punya kemampuan, sosok itu layak mendapatkan hal terbaik di ajang MotoGP.

"Adik saya, yang merupakan juara dunia Moto2 dan dia pantas naik ke MotoGP, tidak peduli nama atau nama keluarga Anda," ujar pembalap yang musim depan memperkuat Gresini itu.

"Setiap pembalap memiliki gaya masing-masing, mereka memiliki karakter dan gaya berkendara di lintasan dan itu harus dibedakan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Awalnya Fabio Di Giannantonio

Marc Marquez turut menceritakan awalnya bukan sosok Luca Marini yang jadi kandidat kuat penggantinya di Repsol Honda untuk MotoGP 2024. 

"Tentu saja, saya tidak lagi mengetahui strategi Honda sejak saya memutuskan untuk pergi," kata pembalap yang musim depan memperkuat Gresini Racing itu.

"Dan saya sebenarnya berpikir Di Giannantonio bakal jadi pengganti saya pada 2-3 balapan yang lalu. Tapi sudah jelas di Thailand bahwa tidak akan ada kesepakatan dengannya." 

"Sekarang sepertinya Luca akan menggantikan posisi saya," kisah juara dunia MotoGP enam kali itu. 

Video Populer

Foto Populer