Sukses


3 Fakta Menarik Luca Marini Jika Gabung Repsol Honda: Kok Bisa Adik Valentino Rossi Gantikan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Media internasional peliput MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini ramai memberitakan bahwa Luca Marini bakal meninggalkan Mooney VR46 untuk gabung Repsol Honda pada musim 2024. 

Ini bukan isu baru, mengingat Manajer Repsol Honda, Alberto Puig pernah bertemu Luca Marini untuk bicara soal kans dirinya menggantikan Marc Marquez. 

Namun awalnya tampak tidak ada pintu keluar Luca Marini dari Mooney VR46, tim yang dimiliki sang kakak Valentino Rossi. 

Namun di Sepang, situasi berubah: Luca Marini merupakan kandidat terkuat untuk gantikan Marc Marquez di Repsol Honda. 

Bola.com pun mengumpulkan tiga fakta menarik jika Luca Marini akhirnya gabung Repsol Honda. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 4 halaman

1. Luca Marini adalah Adik Valentino Rossi, Musuh Marc Marquez

Yang menarik dari kepindahan ini adalah Luca Marini merupakan adik dari Valentino Rossi yang merupakan musuh bebuyutan Marc Marquez.

Siapa sangka, pengganti Marc Marquez justru Luca Marini. Namun ditanya mengenai hal di atas, Marc Marquez meminta untuk membedakan kasus antara rivalitas dirinya dengan Rossi dan fakta Marini penggantinya di Honda.

"Saya katakan bahwa Anda harus tahu bagaimana membedakannya," ungkap Marc Marquez.

"Persaingan saya dengan Valentino bukan rahasia lagi di masa lalu, tetapi untuk pertanyaan apakah saya terkejut bahwa Marini menggantikan posisi saya... jika seorang pembalap melaju cepat dan dia pantas mendapatkannya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

2. Rossi Pernah Memperkuat Repsol Honda

Repsol Honda sendiri bukan tim asing untuk seorang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi.

Untuk diketahui, Rossi memenangkan tiga gelar juara dunia pertamanya dalam tiga musim berturut-turut saat membalap untuk Honda, antara tahun 2011-2003.

Dia kemudian menjadi lebih terkenal karena waktunya bersama Yamaha, tetapi tahun-tahunnya di Honda merupakan langkah penting.

4 dari 4 halaman

3. Pengganti Marini Bukan Pembalap Akademi VR46?

Hal menarik lainnya adalah gosip pengganti Luca Marini di tim Mooney VR46 jika pindah ke Repsol Honda pada MotoGP 2024.

Adalah nama pembalap Moto2 yang kini sedang on fire, Fermin Aldeguer. Jika bisa terjadi, maka Aldeguer berstatus rider pertama yang memperkuat Mooney VR46 tapi bukan dari akademi VR46.

Aldeguer sendiri saat ini sedang menempati posisi empat klasemen pembalap Moto2 2023 dan sudah mengoleksi tiga kemenangan. 

Untuk diketahui, sejak mentas di ajang MotoGP, Mooney VR46 selalu diperkuat dua pembalap akademi VR46: Marini dan Marco Bezzecchi.

Video Populer

Foto Populer