Sukses


Resmi! Honda Umumkan Adik Valentino Rossi, Luca Marini sebagai Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Repsol Honda akhirnya mengumumkan perekrutan Luca Marini sebagai pengganti Marc Marquez untuk MotoGP musim 2024.

Luca Marini, adik kandung Valentino Rossi, bergabung dengan tim pabrikan HRC setelah menghabiskan tiga musim di MotoGP bersama tim VR46 Ducati milik kakaknya.

Repsol Honda cukup kesulitan untuk mencari pengganti Marc Marquez. Nama-nama seperti Johann Zarco, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Fabio di Giannantonio, sampai Pol Espargaro sempat dikaitkan. 

Namun pada akhirnya, Repsol Honda memilih Luca Marini yang juga berstatus runner-up Moto2 musim 2020. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontrak Dua Tahun

Luca Marini bakal terikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Repsol Honda. Artinya ia akan tetap bersama Honda sampai MotoGP 2025. 

Musim depan, pembalap berusia 26 tahun itu akan berduet dengan Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020 yang masih kesulitan menaklukkan motor Honda RC213V. 

Marc Marquez sendiri seperti diketahui sudah menerima kontrak dari Gresini Racing pada musim 2024. 

 

3 dari 3 halaman

Pembalap Cerdas

Prestasi Luca Marini bersama Mooney VR46 pada musim ini memang tidak secemerlang rekan setimnya, Marco Bezzecchi. 

Namun Marini dikenal sebagai pembalap yang cerdas dan analitis, terkenal dengan feedback yang tepat untuk tim dalam pengembangan motor. 

Marini turut dikenal sebagai rider yang gemar menghabiskan waktu berjam-jam menyisir data. Kualitas ini diharapkan Honda dapat membantu membawa RC213V kembali ke posisi terdepan.

Sumber: Crash

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer