Sukses


Setelah Repsol Honda Umumkan Luca Marini, VR46 Langsung Tunjuk Fabio Di Giannantonio sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - Fabio Di Giannantonio akhirnya mengamankan tempatnya pada MotoGP 2024. Hari Senin (27/11/2023), tim VR46 telah menunjuknya sebagai rekan setim Marco Bezzecchi musim depan.

Yang menarik pengumuman perekrutan Fabio Di Giannantonio hanya berselang beberapa jam saja dari peresmian Luca Marini hengkang ke Repsol Honda. 

Fabio Di Giannantonio sendiri harus cabut dari Gresini Racing lantaran tim satelit Ducati itu menampung Marc Marquez dari Repsol Honda. 

Awalnya sosok pembalap asal Italia itu tidak masuk bursa pengganti Luca Marini di VR46. Diketahui tim milik Valentino Rossi itu sempat mendekati dua pembalap Moto2 Fermin Aldeguer dan Tony Arbolino. 

Namun performa apik Fabio Di Giannantonio pada akhir musim MotoGP 2023 telah mengubah semuanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Fabio Di Giannantonio

Dalam keterangan resminya, Fabio Di Giannantonio menyebut sangat senang bisa bergabung tim yang kuat seperti VR46 Racing Team. 

"Saya bisa belajar banyak dan tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini, kami bisa melakukan hal-hal yang sangat bagus," kata Fabio Di Giannantonio.

"Dalam dua musim terakhir di MotoGP saya telah berkembang pesat dan di tim ini saya pasti bisa lebih matang dan meraih hasil yang bagus." 

"Saya bersemangat, saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua staf dan kru baru saya dan mulai bekerja di lintasan. Terima kasih untuk semua orang yang telah membuat ini menjadi mungkin," lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Langsung Debut

Fabio Di Giannantonio tidak perlu menunggu lama untuk melakukan debut bersama tim VR46. Karena hari Selasa (28/11/2023) ada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

Bukan cuma Fabio Di Giannantonio, beberapa pembalap lainnya juga akan debut dengan tim anyarnya untuk MotoGP 2024. 

Salah satunya Marc Marquez yang untuk kali pertama sepanjang kariernya akan mengendarai motor Ducati di ajang MotoGP. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer