Sukses


VIDEO: Begini Kondisi Terbaru Chang Internasional Circuit, Buriram Thailand, Tuan Rumah ARRC 2023

Bola.com, Jakarta Thailand mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Asia Road Racing Championship 2023 yang telah memasuki seri terakhir. Chang Internasional Circuit di Buriram, Thailand yang akan menjadi lokasi ajang tersebut di akhir pekan ini.

Jurnalis bola.com mendapat kesempatan meliput seri terakhir Asia Road Racing Championship 2023 yang berlangsung di Buriram. Sekaligus melihat kondisi terkini sirkuit kebanggaan Thailand tersebut.

Terlihat kondisi Chang Internasional Circiut bisa dikatakan dalam kondisi yang masih sangat bagus. Tak heran jika sampai saat ini sirkuit itu masih rutin menggelar balapan di level MotoGP.

Fasilitas yang tersedia di Sirkuit Buriram seperti toilet dan ruang kerja media terlihat dalam kondisi yang bagus. Chang International Circuit atau yang juga dikenal dengan sebutan Sirkuit Buriram pertama kali dibuka pada 2014. Sirkuit itu memperlukan satu setengah tahun untuk proses pembangunan.

Sosok Hermann Tilke menjadi arsitek sirkuit ini. Herman Tilke adalah otak di balik banyak sirkuit hebat di berbagai penjuru dunia. Sirkuit Buriram bisa menampung total 100 ribu penonton. Sirkuit itu juga memiliki satu grand stand besar yang bisa menampung 50 ribu penonton.

Jika Thailand punya sirkuit Buriram, Indonesia punya sirkuit Mandalika yang tak kalah bagusnya. Sama seperti Sirkuit Buriram, Sirkuit Mandalika juga menjadi langganan menggelar ajang balap besar termasuk Asia Road Racing Championship dan MotoGP.

Video Populer

Foto Populer