Sukses


MotoGP: Bos Ducati Akui Kedatangan Marc Marquez Bikin Pabrikan Lain Tidak Senang

Bola.com, Jakarta - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, meyakini kedatangan Marc Marquez ke salah satu tim satelitnya, Gresini Racing, bakal membuat pabrikan-pabrikan rival semakin tak senang di MotoGP 2024. Marquez dinilai bakal makin memperkokoh armada 'Bologna Bullet'.

Seperti yang diketahui, Ducati telah menjadi musuh bersama pabrikan-pabrikan peserta MotoGP lainnya karena tampil sangat kompetitif dalam tiga musim terakhir. Pasalnya, delapan pembalap mereka sama-sama tampil garang dan membuat kans pabrikan lain untuk menang semakin tipis.

Kekhawatiran pabrikan lain semakin menjadi nyata usai melihat Marc Marquez langsung menduduki posisi keempat dalam tes pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Padahal, itu hari pertama Marquez mengendarai Ducati, dan ia sekadar mengendarai motor lama.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Lagi Muda, Tapi Juga Belum Tua

Ciabatti pun menyatakan Ducati akan menjadi angin segar bagi Marquez, yang selama empat musim terakhir terpuruk bersama Honda akibat rangkaian cedera dan motor RC213V yang performanya terpuruk sepanjang musim 2023.

"Marc bukanlah rider paling muda, tetapi ia juga tidak terlalu tua. Usai beberapa musim yang mengecewakan, ia hanya ingin bersenang-senang. Sudah jelas ia akan bersenang-senang di Ducati," ungkap Ciabatti kepada MotoGP.com.

"Pabrikan lain takkan senang. Mereka akan bilang, 'Ini dominasi Ducati!' Apa yang bisa saya katakan? Apa yang bisa saya lakukan? Ini adalah pilihannya sendiri, dan ia adalah pilihan terbaik bagi Gresini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Mungkin Ini yang Dibutuhkan Marc Marquez

Di lain sisi, Ciabatti juga takjub melihat kenekatan Marquez meninggalkan tim pabrikan seprestisius Repsol Honda demi membela Gresini yang berstatus tim satelit. Namun, ia juga yakin mungkin inilah yang dibutuhkan Marquez.

"Kami harus akui, memutuskan meninggalkan tim pabrikan demi bergabung dengan tim independen, demi menemukan rasa senang lagi, adalah sensasi yang dibutuhkan seorang pembalap," pungkas pria asal Italia tersebut.

Sang delapan kali juara dunia akan kembali turun lintasan bersama Gresini Racing dalam tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari 2024 mendatang.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 2/12/2023)

Video Populer

Foto Populer