Sukses


Momentum Bersejarah Kolaborasi Pertamina Enduro dengan VR46 Racing Team pada MotoGP 2024: Valentino Rossi Percaya dengan Brand Indonesia

Bola.com, Jakarta - Momentum bersejarah bakal terjadi pada MotoGP 2024. Ya, untuk kali pertama PT Pertamina Lubricants melalui produk Pertamina Enduro jadi sponsor utama tim di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tim yang akan disponsori oleh Pertamina Lubricants adalah VR46 Racing Team yang sama-sama kita ketahui dipunyai oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Pertanyaan pun muncul, apa alasan Pertamina Lubricants memilih VR46 Racing Team sebagai tim yang mereka sponsori?

Intania Prionggo Manager PR & Support PT Pertamina Lubricants membeberkan alasannya kepada Bola.com.

"Keinginan untuk menjalin partnership ini datang dengan kuat dari kedua belah pihak," kata Intania.

"Kami memiliki kesamaan dalam visi, nilai-nilai dan ambisi serta sama-sama memiliki passion yang sama, khususnya terhadap sepeda motor, dunia motorsport dan teknologi," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kepercayaan Valentino Rossi terhadap Brand Pertamina

Intania Prionggo turut mengatakan adanya kepercayaan yang besar dari VR46 dan Valentino Rossi terhadap brand Pertamina Lubricants dari kerja sama ini.

Pada MotoGP 2024, tim bakal mentas dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team. Tim ini diperkuat Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzeccchi yang notabene posisi tiga MotoGP 2023.

"Kami disambut dengan luar biasa, karena adanya kepercayaan yang besar dari VR46 dan Valentino Rossi akan kualitas pelumas, inovasi, kapabilitas dan pengalaman kami," ujar Intania.

"Untuk kedua belah pihak, ini merupakan langkah strategis. Terlebih fanbase MotoGP di Indonesia termasuk yang paling besar dan setia di dunia setelah di Italia," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Tiga Musim

Saat mengumumkan kerja sama dengan pihak PT Pertamina Lubricants, Direktur VR46 Racing Team, Alessio Salucci menyebut pihaknya merasa terhormat bisa menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sampai MotoGP 2026.

Alessio Salucci yang akrab disapa Uccio merupakan sahabat sekaligus tangan kanan dari seorang Valentino Rossi. Uccio turut mendeskripsikan, VR46 Racing Team dan Pertamina bakal terlibat proyek jangka panjang.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk menghadirkan semangat sejati terhadap olahraga ini," Salucci menuturkan.

"Dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia. Pada tahun 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP dimulai." 

"Sebuah petualangan penuh kesuksesan, yang dimulai hanya dua tahun lalu, dan yang tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari mitra seperti Mooney yang ingin saya ucapkan terima kasih, secara pribadi untuk saling percaya dan menghormati," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Awal Positif

Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team telah memulai persiapan menuju musim 2024 dengan catatan positif.

Pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 28 November yang lalu, Marco Bezzecchi menempati posisi ketiga.

Dia hanya berselisih 0,093 detik dari Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat. Sementara Fabio Di Giannantonio turut menorehkan debut manis bersama tim.

Eks rider Gresini ini menempati posisi tujuh dan tertinggal 0,409 detik dari Vinales. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut potensi Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada musim 2024 sangat bagus.

Video Populer

Foto Populer