Sukses


Menanti Livery Anyar Motor Ducati Milik Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team: Hadir Warna dan Nuansa Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team sudah memiliki dua pembalap untuk MotoGP 2024, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Namun, masih ada satu hal yang patut dinantikan, yaitu livery motor Ducati Desmosedici GP23 keduanya yang pasti akan memiliki nuansa baru.

Ketika beraksi di MotoGP 2023, VR46 MotoGP Team dikenal dengan motor Ducati yang berwarna hitam dengan nuansa kuning, sesuai dengan ciri khas tim serta sponsor mereka saat itu.

Namun, hanya warna hitam yang tersisa ketika Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio memacu motornya saat tes di Valencia pada 28 November 2023.

Mengingat kerja sama antara Pertamina Lubricants dan tim binaan Valentino Rossi itu baru akan dimulai pada 1 Januari 2024, wajar motor yang dikendarai oleh Marco dan Fabio masih belum memiliki warna sponsor baru mereka saat tes di Ricardo Tormo.

Lalu seperti apa livery motor kedua pembalap itu pada MotoGP 2024 nanti? Sayangnya, saat dikonfirmasi, Pertamina Lubricants masih merahasiakan livery motor yang akan digunakan oleh Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

"Hal soal livery akan diumumkan pada akhir Januari bersama tim," respons Manager PR & Support PT Pertamina Lubricants, Intania Prionggo, saat dihubungi Bola.com.

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Communications VR46 Racing Team, Pol Bertran, kepada Bola.com melalui email.

"Seperti yang Anda bisa pahami, saat ini saya tidak bisa memberitahukan detail mengenai livery motor 2024, ini adalah rahasia yang akan diungkap ketika presentasi tim yang akan digelar antara Januari dan Februari," tulis Pol Bertran kepada Bola.com.

Pol Bertran mengaku pihaknya belum bisa bicara mengenai hal tersebut karena aktivasi kerja sama dengan Pertamina Lubricants baru resmi dimulai pada 1 Januari 2024.

Namun, tentu menarik menantikan seperti apa livery motor baru Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio pada Januari 2024 mendatang. Seperti apa nuansa dari motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan digunakan oleh Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team?

2 dari 3 halaman

Unsur Merah Seperti Motor yang Digunakan Sintya Marisca?

 

Pertamina Lubricants mengumumkan kerja samanya dengan VR46 Racing Team lewat agenda Nonton Bareng MotoGP Valencia pada 28 November 2023 lalu. Agenda itu diawali dengan kegiatan city riding yang melibatkan banyak komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya.

Hadir pula selebgram cantik Sintya Marisca yang mendapatkan kehormatan untuk menggunakan motorsport keluaran pabrikan Jepang dengan warna livery khas Pertamina Enduro, yaitu merah.

Motor yang digunakan Sintya Marisca memperlihatkan ciri khas produk pelumas milik Pertamina Lubricants tersebut.

Namun, jika warna ini yang akan menjadi nuansa baru di motor Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, tentunya akan dipadukan dengan warna hitam yang menjadi ciri khas VR46.

3 dari 3 halaman

Nuansa Merah Putih

Satu nuansa lain yang mungkin akan hinggap di warna dasar hitam yang menjadi ciri khas VR46 adalah merah dan putih. Kehadiran unsur Indonesia di dalam tim ini akan terlihat jika unsur merah dan putih digunakan oleh Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Seperti halnya Pertamina Enduro yang ingin membawa Indonesia mendua lewat MotoGP, warna kebesaran Merah-Putih akan menjadi nuansa yang paling cocok untuk disematkan ke dalam livery anyar motor dua pembalap Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Jadi, motif dan warna livery motor seperti apa yang akan digunakan oleh Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team untuk musim 2024 yang akan diluncurkan pada Januari 2024 nanti?

Video Populer

Foto Populer