Sukses


Komentar Mengejutkan Jorge Lorenzo, Menurutnya Tidak Semua Petinggi Ducati Suka dengan Kehadiran Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Sejak pensiun dari arena MotoGP dan menjadi pengamat, sosok Jorge Lorenzo memiliki banyak pendapat menarik mengenai persaingan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Terbaru, Jorge Lorenzo turut mengomentari kepindahan eks rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez yang memilih hengkang ke tim satelit Ducati, Gresini pada MotoGP 2024. 

Menurut juara dunia MotoGP tiga kali itu Ducati sangat beruntung bisa merekrut Marc Marquez dengan dana rendah. 

Kakak Alex Marquez itu memang rela meninggalkan gaji besar di Repsol Honda untuk kembali merasakan motor kompetitif bersama Gresini. 

"Kabar baik bagi Ducati karena mereka tidak hanya memiliki yang terbaik dalam olahraga ini, tetapi juga dengan biaya yang hampir nol," ungkap Jorge Lorenzo. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Semua Bos Ducati Senang dengan Kehadiran Marc Marquez

Yang menarik Jorge Lorenzo meyakini tidak semua pimpinan di Ducati menyukai fakta Marc Marquez hengkang ke Gresini. 

"Ada masalah, yaitu tidak semua pemimpin yang bekerja di Ducati pro-Marquez," Jorge Lorenzo menuturkan. 

"Gigi Dall'Igna (pimpinan proyek Ducati di MotoGP) ya, dia menginginkan pembalap terbaik, tapi yang lain tidak," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kekhawatiran Ducati

Jorge Lorenzo beralasan banyak petinggi Ducati khawatir Marc Marquez hanya ingin mengetahui isi dapur pacu motor Desmosedici dengan gabung Gresini. 

Jika sudah mengetahuinya, ia bisa menggunakan informasi yang didapat tentang motor Ducati untuk gabung ke tim lain. 

Pernyataan Lorenzo ini masuk akal. Apalagi Marquez memang hanya terikat kontrak satu musim bersama Gresini. Pada MotoGP 2025, ia bisa pindah ke manapun, termasuk kembali ke Honda. 

"Ducati khawatir, karena Marquez akan mendapatkan motor terbaik dan itu berarti memiliki informasi lalu dia akan bebas pergi ke tempat lain," kata Jorge Lorenzo. 

Menarik tentunya menunggu apakah apa yang dikatakan Jorge Lorenzo bakal terjadi atau sekadar omong kosong. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer