Sukses


2 Tantangan Utama yang Bakal Dihadapi Marc Marquez di Gresini pada MotoGP 2024 versi Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Tiga kali runner up MotoGP, Andrea Dovizioso, mengaku sangat penasaran melihat kiprah Marc Marquez bersama Ducati lewat Gresini Racing di MotoGP 2024.

Menurutnya, proses adaptasi Marc Marquez bakal berjalan cepat, meski ada beberapa hal yang harus dipelajari eks rival sengitnya tersebut.

Dovizioso sempat membela tim pabrikan Ducati pada 2013-2020, dan sengit berebut gelar dunia dengan Marquez pada 2017, 2018, dan 2019.

Dovizioso yang memutuskan pensiun pada pertengahan musim 2022, kini justru menyaksikan Marc Marquez bergabung dengan Ducati, meski lewat tim satelit.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2 Pelajaran untuk Marc Marquez

Lewat GPOne, Andrea Dovizioso mengaku yakin bahwa performa Marc Marquez bakal sangat menarik untuk disaksikan.

Apalagi, rider Spanyol tersebut berhasil langsung tampil cepat di atas Desmosedici GP23 dalam tes pascamusim di Valencia, di mana ia menduduki posisi keempat.

"Bakal sangat menarik. Marc akan melaju sangat cepat dan ia harus beradaptasi pada dua hal," ujar Dovizioso. 

"Yang pertama adalah pengereman, karena ia terlalu terbiasa dengan pengereman Honda. Namun, saya yakin ia akan beradaptasi dengan cepat," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Pembalap Ducati Lainnya

Menurut juara dunia kelas 125cc tahun 2004 ini, hal kedua yang harus dipelajari Marquez adalah fakta bahwa para rider Ducati lainnya bakal berambisi mengalahkannya.

"Ia harus belajar bahwa yang lain bakal 'bersemangat' sehingga tak sabar untuk mengalahkannya dan memberinya masa-masa sulit," ucapnya.

Di lain sisi, Dovizioso juga yakin Marquez akan jadi peringatan serius bagi para rider Ducati lainnya, termasuk sang juara dunia, Pecco Bagnaia.

Mengingat ada aturan di Ducati bahwa semua rider harus mau berbagi data, Dovizioso yakin Bagnaia sebaiknya tak meniru-niru gaya balap Marquez.

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 13/12/2023)

Video Populer

Foto Populer