Sukses


Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team: Jembatan yang Menyatukan Penggemar MotoGP di Italia dan Indonesia

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2024 akan menjadi musim yang istimewa bagi penggemar balap motor tersebut di Indonesia. Tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi, bekerja sama dengan perusahaan asal Indonesia, Pertamina Lubricants, bersaing di level tertinggi balap motor tersebut dalam Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Bagi penggemar MotoGP di Indonesia, kabar kerja sama ini sudah terdengar sejak Oktober 2023, ketika MotoGP Indonesia digelar di Sirkuit Mandalika.

Kemudian pada 28 November 2023, Pertamina Lubricants menggelar nonton bareng MotoGP Valencia 2023 di Jakarta, yang sekaligus menjadi momentum mengumumkan kerja sama tersebut.

Brand Communication Manager Pertamina Lubricants, Asmirandi Noor Huda, saat mengumumkan kerja sama Pertamina Enduro dan VR46 Racing Team dalam kegiatan Nonton Bareng MotoGP Valencia 2023 yang dihadiri Bola.com di HW Live House Kemang, Minggu 26 November 2023. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam kesempatan tersebut, Bola.com mendengar keinginan besar Pertamina Lubricants untuk bisa membantu VR46 Racing Team meraih prestasi membanggakan yang akan turut mengharumkan nama Indonesia.

"Kami berharap tahun depan bisa ikut membantu VR46 Racing Team untuk menjadi tim satelit pertama yang menjadi juara dunia MotoGP," ujar Brand Communication Manager Pertamina Lubricants, Asmirandi Noor Huda, saat itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Tim VR46 Racing Team, Alessio Salucci, dalam korespondensi dengan Bola.com melalui email.

Melalui email yang dikirimkan Head of Communications VR46 Racing Team, Pol Bertran, Salucci menegaskan pentingnya kerja sama VR46 Racing Team dengan Pertamina Lubricants yang akan menyatukan penggemar MotoGP di Italia dan di Indonesia.

"Kami menyambut Pertamina Lubricants, yang selama tiga musim ke depan akan menjadi mitra utama VR46 Racing Team, menandai sejarah tim kami dengan cara yang penting, sebuah bagian penting dan langkah maju untuk mencapai tujuan kami," ujar Alessio Salucci dalam keterangan tertulis kepada Bola.com, Rabu (13/12/2023).

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, tetapi juga menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP."

"Sebuah jembatan antara penggemar Italia dan mereka yang mengikuti kami dari Indonesia dan kepada siapa kami berharap bisa memberikan kepuasan penting di masa depan," lanjut Direktur Tim VR46 Racing Team itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Proyek Jangka Panjang

Tak hanya berkeinginan menjadi yang terbaik dan menyatukan penggemar MotoGP di Italia dan Indonesia, Alessio Salucci merasa optimistis kerja sama antara VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants membawa hal positif dalam perjuangan di MotoGP 2024 hingga 2026.

Pengalaman kedua brand yang bekerja sama ini, terutama di dunia balap motor, diyakini akan menghadirkan sebuah gairah yang luar biasa bagi kedua belah pihak maupun penggemar.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan menghadirkan gairah sejati terhadap olahraga ini dari sudut pandang yang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia," tegas Salucci.

 

3 dari 3 halaman

Awal Positif

MotoGP telah menggelar tes pertama jelang musim 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 28 November 2023, atau dua hari setelah seri terakhir musim 2023.

Dari tes tersebut, dua pembalap yang akan menjadi jagoan Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team mendapatkan hasil yang positif.

Dari tes MotoGP di Valencia itu, Marco Bezzecchi mencatatkan waktu terbaik ketiga di belakang Maverick Vinales dan Brad Binder dengan 1 menit 29,346 detik. Bezzecchi hanya terpaut 0,093 detik dari Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat.

Sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi ketujuh dengan 1 menit 29,662 detik. Dengan catatan waktu hanya terpaut 0,409 detik dari Vinales, rider anyar Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team ini punya potensi untuk bersaing di level tertinggi.

Video Populer

Foto Populer