Sukses


VR46 Menyambut Hangat Pertamina Lubricants: Lahirnya Sinergi untuk Performa Luar Biasa di Lintasan Balap

Bola.com, Jakarta - Kemeriahan MotoGP musim 2024 akan bertambah seru dengan hadirnya Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team yang lahir dari kerja sama antara VR46 Racing Team dengan Pertamina Lubricants. Bukan hanya sekadar kerja sama biasa, hadirnya tim dengan nuansa Indonesia ini akan melahirkan sinergi yang luar biasa di lintasan balap maupun di ladang bisnis lainnya.

Sejak Oktober 2023, tepatnya saat MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika berlangsung, kabar kerja sama tim binaan Valentino Rossi dan perusahaan pelumas Indonesia ini memang sudah beredar. Kabar yang kemudian dipastikan oleh Pertamina Lubricants saat nonton bareng MotoGP Valencia 2023 di Jakarta pada 28 November 2023.

PT Pertamina Lubricants menjalin kerja sama dengan VR46 Racing Team sebagai sponsor utama, yang mana tim MotoGP VR46 Racing Team akan menggunakan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team mulai musim 2024 hingga 2026.

Kerja sama ini benar-benar disyukuri oleh VR46 Racing Team. Melalui korespondensi dengan Bola.com lewat email yang dikirimkan Head of Communications VR46 Racing Team, Pol Bertran, CEO dari VR46 Agency, Gianluca Falcioni, menilai kerja sama ini bukan sembarang kerja sama.

Menurut Falcioni, akan lahir sinergi yang luar biasa karena Pertamina Lubricants, selaku perusahaan yang sangat dekat dengan motorsport, memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan performa tim di lintasan.

"Enduro atau Endurance adalah poin kunci yang membuat brand besar ini menjadi partner unik untuk mendukung proyek kami," ujar Gianluca Falcioni dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bola.com, Rabu (13/12/2023).

"Saya ingin menggarisbawahi ini bukanlah kerja sama biasa, tetapi lahirnya sinergi, yang mana Pertamina Lubricants akan menggunakan pengetahuan, pengalaman, dan teknologi yang ada untuk mencapai performa luar biasa di lintasan," tegas CEO VR46 Agency itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Potensial

Gianluca Falcioni juga mengakui bahwa tim milik Valentino Rossi itu memang membutuhkan sponsor yang tepat untuk menjalankan semua proyek yang dimiliki oleh VR46, baik di level akademi, hingga di level tim yang berlaga di MotoGP.

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki basis penggemar MotoGP, terutama Valentino Rossi, yang sangat besar. Falcioni pun menyadari hal tersebut dan melihat potensi besarnya dampak yang bisa diraih dengan menjalin kerja sama ini.

"Indonesia dan Asia Tenggara merupakan representasi banyaknya penggemar VR46. Semangat terhadap MotoGP yang luar biasa ada di sana. Kami yakin dengan kerja sama ini, bersama sebuah perusahaan yang sangat penting ini, kami bisa berkembang dengan tidak hanya mengaktifkan sinergi dalam hal olahraga, tetapi juga peluang 360 derajat," ujar Falcioni.

"Kami sangat bangga dengan kesepakatan yang dicapai dengan perusahaan penting dan bergengsi seperti Pertamina Lubricants untuk VR46 Racing Team."

"Akhirnya, dengan perjanjian strategis ini, kami makin dekat dengan penggemar kami di Indonesia, negara di mana kami selalu diterima dengan baik, dan itu menjadi dasar untuk mengaktifkan banyak kegiatan, baik melalui balapan ataupun bisnis," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio Jadi Andalan Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

 

Untuk MotoGP 2024, Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team akan memiliki dua pembalap. Pertama adalah Marco Bezzecchi yang sejak musim 2022 sudah menjadi pembalap VR46 Racing team.

Sebagai tandemnya akan ada Fabio Di Giannantonio, pembalap asal Italia yang pada musim 2023 berkendara dalam bendera Gresini Racing.

Fabio Di Giannantonio mendapatkan dukungan penuh dari Pertamina Lubricants untuk menjadi andalan di lintasan balap MotoGP 2024.

"Kami melihat performa Fabio yang baik dan konsisten, terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023. Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team pada musim depan," ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, dalam keterangan resmi yang diterima Bola.com pada 6 Desember 2023.

"Kami sangat antusias dan melangkah penuh dengan sikap optimistis untuk MotoGP 2024 bersama Fabio dan Marco," lanjutnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer