Sukses


Galang Hendra dan Aldi Satya Mahendra, Alex dan Marc Marquez versi Indonesia di Kejuaraan Dunia Supersport 300 2024

Bola.com, Lombok - Lagi pembalap Indonesia akan mentas di event balap motor Kejuaraan Dunia. Sosok yang dimaksud adalah pembalap muda binaan Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra

Aldi Satya Mahendra akan tampil pada World Supersport 300 2024 menyusul kakak kandungnya, Galang Hendra Pratama.

Keberadaan kedua pembalap ini tidak lain mirip dengan Alex dan Marc Marquez yang bertarung pada MotoGP: ya kakak-adik mengikuti event balap yang sama. 

Aldi Satya Mahendra, pembalap dari Yogyakarta, akan tampil semusim penuh di World Supersport 300 2024, setelah tahun lalu, ia tampil pada beberapa balapan dengan fasilitas wildcard.

Menurutnya, persaingan dengan kakak di World Supersport 300 2024 bakal menarik. 

"Alhamdulillah untuk tahun depan saya lanjut naik kelas ke World Supersport 300 dan bersama BR Corse, dan tentunya berbeda dengan kakak saya, Galang Hendra. Memang sama-sama tim Italia, tapi beda mekanik, beda bengkel," kata Aldi seusai membalap di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (17/12/2023).

Jika Aldi memperkuat BR Corse, Galang sendiri gabung tim ProGP Racing di World Supersport 300.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Kompak

Namun, tidak tergambar aura persaingan di antara Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama. Justru mereka kompak dalam berdiskusi mengenai teknis motor.

"Terkait kemiripan dengan Alex dan Marc Marquez, kita tetap terus mengobrol, tahun depan bagaimana enaknya, dan juga strategi juga, waktu wildcard juga ngobrol sama dia. Memang selalu diskusi lah, pastinya tetap bisa kompak," kata Aldy Satya Mahendra. 

"Kalau rahasia-rahasiaan mungkin tentang motor kali ya, pastinya ya, namanya juga beda tim. Tetapi di belakang tetap diskusi."

"Kadang juga tentang setting-an kayak gear kita hitung bareng-bareng, maksudnya supaya ketemunya pas dan ngobrolin tentang motor saya gimana, motor Mas Galang gimana," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Tantangan dan Kebanggaan

Aldi turut mengatakan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa kembali berlaga di World Supersport.

“Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karier balapan bersama Yamaha hingga menembus dunia,” ujar Aldi.

“Ini adalah tantangan dan kebanggaan bagi saya, dan saya bertekad membawa harum nama Indonesia di panggung internasional."

"Yang pasti saya akan meningkatkan skill saya di atas motor, fisik saya juga tentunya. Pokoknya saya akan berusaha lebih baik lagi tahun depan."

Video Populer

Foto Populer