Sukses


Gabung Gresini, Marc Marquez Berpotensi Samai Rekor Prestisius Valentino Rossi di Ajang MotoGP

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2024 sangat menarik karena keberadaan juara dunia delapan kali, Marc Marquez yang memperkuat tim anyarnya Gresini Racing. 

Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda, tim yang sudah ia bela sejak kali pertama mentas di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Marc Marquez punya kesempatan unik saat memperkuat Gresini Racing dan berpotensi menyamai rekor Valentino Rossi yang belum bisa disamai oleh siapapun pada era MotoGP. 

Ya, jika juara dunia bersama Gresini, Marc Marquez bakal jadi pembalap pertama era MotoGP yang bisa kampiun bersama tim satelit. 

Kali terakhir ada rider satelit juara dunia adalah Valentino Rossi bersama Nastro Azzurro di tahun 2001 atau ketika masih bernama kelas 500cc. 

Rider Pramac Racing, Jorge Martin nyaris meraihnya pada MotoGP 2023. Sayang ia kalah bersaing dengan Pecco Bagnaia yang memperkuat tim pabrikan Ducati.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Valentino Rossi

Valentino Rossi menjadi juara dunia bersama tim satelit Nastro Azzurro pada kelas 500cc musim 2001 atau 22 tahun yang lalu.

Kala itu Valentino Rossi merasakan sebelas kemenangan dari total 16 seri. Dia mengalahkan seniornya Max Biaggi.

Valentino Rossi sangat dominan kala itu. Karena Max Biaggi hanya kebagian tiga kemenangan saja.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Kans Marc Marquez?

Lantas bagaimana kans Marc Marquez merasakan titel juara dunia MotoGP 2024 bersama Gresini? Semua tergantung proses adaptasinya bersama motor Ducati Desmosedici. 

Karena sejak naik kelas ke ajang MotoGP, Marc Marquez hanya mengendarai motor Honda RC213V. Sehingga tidak mudah tentunya beralih ke Ducati. 

Apalagi Marc Marquez harus bertarung dengan pembalap seperti Pecco Bagnaia atau Jorge Martin yang jauh lebih mengenal motor Ducati. 

Yuk sama-sama kita tunggu apakah Marc Marquez bisa mengekor raihan Valentino Rossi saat masih di kelas 500cc. 

 

Video Populer

Foto Populer