Sukses


Gabung Repsol Honda di MotoGP 2024, Adik Valentino Rossi Keluar dari Akademi VR46?

Bola.com, Jakarta - Adik Valentino Rossi, Luca Marini telah memastikan akan meninggalkan tim VR46 Racing Team untuk gabung Repsol Honda untuk MotoGP 2024. 

Luca Marini pun bakal pergi dari tim yang dipunyai oleh sang kakak sendiri. Namun pertanyaan lainnya muncul, apakah dengan gabung Repsol Honda, maka Luca Marini turut meninggalkan akademi VR46? 

Uccio Salucci, salah satu tokoh kunci dalam proyek Valentino Rossi, menjelaskan kepada situs GPOne.com. Menurutnya meski hengkang ke Repsol Honda, manajemen Luca Marini tidak akan berubah. 

Artinya Luca Marini masih ada di bawah naungan akademi VR46. "Manajemen Marini tidak akan berubah. Luca ingin tetap bersama Akademi," tegas Uccio. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pembalap Akademi VR46 Ketiga Perkuat Tim Pabrikan

Dengan kepindahannya ke Repsol Honda, Luca Marini menjadi pembalap ketiga jebolan akademi VR46 yang memperkuat tim pabrikan di ajang MotoGP.

Dua nama sebelum Marini adalah Francesco Bagnaia (Ducati) dan Franco Morbidelli (Yamaha). Tapi Morbidelli musim depan justru turun kasta ke tim satelit Pramac.

Namun, Luca Marini adalah orang pertama yang meninggalkan tim Mooney VR46 untuk bergabung dengan tim pabrikan. 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Membelot

Meskipun terkesan membelot karena meninggalkan tim yang dipunyai sang kakak sendiri, Uccio Salucci berpikir sebaliknya soal kepindahan Luca Marini ke Honda. 

Menurut visi dan misi dari VR46 Racing Team memang mengorbitkan pembalap mereka ke tim pabrikan. Oleh karena itu, karena Luca Marini gabung Repsol Honda, maka mereka merasakan kesuksesan. 

"Sejak proyek MotoGP dimulai, Valentino Rossi dan saya selalu mengatakan kepada satu sama lain bahwa kami di sini untuk membawa para pembalap akademi ke tim pabrikan," kata Salucci. 

"Jadi, saya senang untuk Luca karena kami konsisten dengan proyek kami," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer