Sukses


Misteri Kontrak Marc Marquez Cuma Satu Tahun Bareng Gresini Racing, What Next? Ducati, KTM atau Balik ke Honda..

Bola.com, Jakarta - Fakta Marc Marquez cuma memegang kontrak satu tahun bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024 sangat menarik. 

Menarik karena patut ditunggu apa yang akan dilakukan Marc Marquez untuk musim 2025. Nah menurut sosok manajer pembalap top di MotoGP, Alberto Vergani, ada tiga opsi yang kemungkinan dimiliki kakak Alex Marquez itu. 

Tiga opsi yang dimaksud adalah pindah ke KTM, naik kelas ke pabrikan Ducati atau justru malah kembali ke Honda.  

Vergani mejelaskan secara detail, satu per satu opsi yang dipunyai Marc Marquez. Pertama soal kans gabung KTM. 

"KTM akan melakukan apapun untuk punya tim satelit lagi dan beberapa tim jadi kandidat seperti VR46 atau LCR," jelas Vergani.

"Nah melihat Marc Marquez habis kontrak, mereka akan bertaruh kepadanya untuk musim 2024," jelas Vergani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kembali ke Honda

Soal opsi kedua yaitu Marc Marquez balik ke Honda, Vergani menyebut kans terjadinya sangat besar, apalagi bila RC213V kembali menjelma jadi motor kompetitif. 

"Lalu tentang Honda. Raca cinta yang diperlihatkan kedua belah pihak ketika mengucapkan selamat tinggal membuat saya sadar, selalu ada sesuatu seperti kemungkinan kembali," ujarnya.

Terakhir opsi ketiga adalah naik kelas ke pabrikan Ducati. Menurut Vergani ini hal wajib jika Marc Marquez juara dunia bersama Gresini pada MotoGP 2024. 

3 dari 3 halaman

Pabrikan Ducati

Vergani memberikan analisis sosok Gigi Dall'Igna sebagai bos Ducati MotoGP tentunya tidak ingin kehilangan sosok Marc Marquez setelah hanya mengendarai motor Desmosedici selama satu musim.

"Jika Marc Marquez juara dunia musim 2024, Ducati tentunya akan membawanya ke tim pabrikan," ujar Vergani.

"Karena ada keterlibatan sponsor di sini, yang akan sangat memaksakan hal ini terjadi."

"Lalu semua tahu Gigi, saya tidak berpikir, ia mau kehilangan Marc usai jadi juara dunia," tambahnya. Jadi opsi mana yang akan dipilih Marc? Yuk sama-sama kita tunggu. 

Sumber: GPOne.com 

Video Populer

Foto Populer