Sukses


Marc Marquez Sebut Motor Ducati Harus Ditaklukkan dengan Gaya Balap Berbeda Dibandingkan Honda

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez telah bebas berbicara mengenai tim anyarnya, Gresini Racing jelang MotoGP 2024. Maklum kontraknya bersama Repsol Honda sudah berakhir per 31 Desember 2023. 

Jawaban yang ditunggu semua orang dari mulut Marc Marquez adalah perbedaan antara motor Ducati Desmosedici dengan Honda RC213V. 

Maklum ia sudah lama mengenal motor Honda RC213V, tepatnya sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. 

Sementara Ducati Desmosedici baru kali pertama ia coba pada sesi tes pasca musim MotoGP 2023 di Valencia, Spanyol, akhir November lalu. 

Ketika ditanya soal perbandingan motor Honda dan Diucati, Marc Marquez menyebut tidak etis jika membeberkan secara detail. 

Namun ia mengindikasikan, motor Ducati memang harus dikendarai dengan gaya balap berbeda. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Antusias

Namun Marc Marquez menegaskan dirinya sangat antusias mengendarai motor Ducati Desmosedici yang menurutnya kuda besi paling kencang saat ini di ajang MotoGP. 

"Saya tidak suka membandingkan motor, terutama di depan umum. Yang pasti Ducati adalah motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda," kata Marc Marquez. 

"Anda mengendarai motor juara dan motor itu ada di tangan Anda, karena ada banyak rider yang melaju cepat di atasnya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Proses Adaptasi Baik

Marc Marquez menuturkan proses adaptasinya terhadap motor Ducati Desmosedici sangat baik. 

"Saya bisa beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan karena saya langsung merasa begitu positif. Ada banyak perasaan dan waktu bekerja tanpa perlu mencari-cari secara berlebihan," kata Marc Marquez. 

"Dalam tes, pada akhirnya kami bisa menggunakan ban lunak baru dan saya juga merasa baik. Ada beberapa hal yang harus dipahami di level posisi berkendara dan komunikasi dengan tim." 

"Itu logis karena saya telah bekerja dengan grup yang sama selama sebelas tahun, tetapi mereka menerima saya dengan sangat baik. Itu semua sangat menyenangkan dan ini membantu saya menjadi lebih rileks," tambahnya. 

Marc Marquez akan mentas di MotoGP 2024 menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 atau motor tahun lalu. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer