Sukses


Luca Marini Ceritakan Detail Keputusan Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez: Ini Tim Bersejarah!

Bola.com, Jakarta - Adik Valentino Rossi, Luca Marini membuat heboh di pengujung MotoGP 2023. Dia memutuskan meninggalkan tim milik VR46 Racing Team yang jelas-jelas punya motor kompetitif untuk gabung Repsol Honda yang kini berstatus tim dengan motor terlemah di grid. 

Luca Marini mengisi pos yang ditinggalkan Marc Marquez di Repsol Honda dan hengkang ke tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Melalui video wawancara yang diunggah channel Youtube, HondaRacingHRC, Luca Marini menceritakan detail perjalanan sampai akhirnya ia gabung Repsol Honda. 

Pertama-tama Luca Marini menyebut kaget saat mendengar kabar Marc Marquez pilih meninggalkan Repsol Honda. 

"Lalu dengan grup saya, manajer saya, kami mencoba menemukan cara untuk mendekati proyek baru ini," kata Luca Marini. 

"Kami akan mencoba dan memperbaikinya bersama-sama, untuk menciptakan motor yang lebih baik untuk kembali ke puncak, memenangkan balapan dan gelar." 

"Itulah tujuan kami dan saya yakin akan ada momen-momen yang sangat memuaskan," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Marini Pilih Repsol Honda

Lantas apa alasan Luca Marini berani meninggalkan VR46 Racing Team yang punya motor kompetitif untuk gabung Repsol Honda? 

Pembalap berusia 26 tahun itu merujuk fakta Repsol Honda merupakan tim terbaik sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

"Angka-angka dan statistik berbicara sendiri. Ini adalah momen yang sangat spesial saat ini, tapi saya yakin kami memiliki kekuatan untuk segera kembali," kata Luca Marini. 

"Saya akan mencoba memberikan semua masukan dan energi saya ke dalam proyek ini dan saya yakin jika kami menemukan arah yang benar, kami akan memiliki kekuatan untuk berada di puncak selama bertahun-tahun yang akan datang," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Target Kalahkan Joan Mir

Banyak hal dibicarakan Luca Marini pada kesempatan ini. Salah satunya target pertama yang ia raih bersama Repsol Honda pada MotoGP 2024. 

Menurutnya sebelum bicara jauh mengenai kans podium atau kemenangan, ia ingin terlebih dahulu mengalahkan rekan setimnya, Joan Mir. 

Joan Mir tentu bukan pembalap sembarangan. Dia adalah juara dunia MotoGp 2020 dan sudah lebih mengenal motor Honda RC213V karena gabung tim tahun 2023. 

"Kami harus menemukan cara untuk mengalahkan lawan-lawan langsung kami. Pertama-tama adalah rekan setim saya yang menggunakan motor sama. Itu adalah tujuan pertama saya," kata Joan Mir. 

"Tapi saya juga ingin melihat ke depan dan mencoba meraih podium atau kemenangan dengan motor ini." 

"Saya tahu itu mungkin sulit, tapi kami harus melihat ke depan," lanjut runner-up Moto2 2020 itu.

Video Populer

Foto Populer