Sukses


3 Pembalap yang Terpuruk pada Musim 2023 dan Diprediksi Bakal Bangkit pada MotoGP 2024: Raksasa Bangun dari Tidurnya!

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2023 jadi arena persaingan antara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Di akhir musim, Bagnaia akhirnya keluar dari juara dunia.

Namun tahukah Anda, ada beberapa nama pembalap top yang seakan tenggelam sepanjang MotoGP 2023?

Ya, nama-nama ini akan berusaha memperbaiki nasibnya pada MotoGP 2024 dan berusaha bangkit dari tidur panjang.

Bola.com mengumpulkan tiga nama pembalap yang terpuruk di MotoGP 2023 dan bisa bangkit pada musim 2024.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Fabio Quartararo (Yamaha)

Seorang pembalap bertalenta seperti Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, hanya mengakhiri musim 2023 di posisi sepuluh klasemen.

Fabio Quartararo bahkan sama sekali tidak merasakan kemenangan musim lalu. Namun MotoGP 2024, diprediksi pembalap asal Prancis ini bisa bangkit dari keterpurukan.

Yamaha sudah melakukan beberapa perubahan pada motor M1. Jika pengembangan ini berhasil, kans Quartararo meroket lagi sangat besar.

3 dari 4 halaman

2. Franco Morbidelli (Pramac Racing)

Franco Morbidelli juga bernasib sama seperti Fabio Quartararo pada MotoGP 2023. Dia jadi korban payahnya motor Yamaha.

Namun musim 2024, Morbidelli hengkang ke tim satelit Pramac Racing. Dibekali motor Ducati Desmosedici dengan spek sama seperti pembalap pabrikan, anak didik Valentino Rossi punya potensi bangkit.

Punya partner seperti Jorge Martin juga bakal memacu Morbidelli bisa memperlihatkan performa ketika jadi runner-up MotoGP 2020.

4 dari 4 halaman

3. Marc Marquez (Gresini)

Kebangkitan pembalap yang satu ini sudah sangat ditunggu oleh fans MotoGP. Maklum kali terakhir Marc Marquez jadi juara dunia MotoGP adalah musim 2019.

Musim 2024, Marc Marquez membuka harapan baru bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing. Mengendarai motor tercepat di grid, membuat peluang Marc terbangun dari tidur panjangnya sangat besar.

Bisa atau tidaknya Marc Marquez berjaya bersama Gresini bakal tergantung dari adaptasinya bersama motor Ducati. Maklum selama ini ia hanya mengendarai motor Honda sepanjang berkarier di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer