Sukses


Motivasi Jorge Martin Lihat Marc Marquez Kendarai Motor Ducati di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Marc Marquez di tim satelit Gresini Racing menimbulkan kehebohan di tubuh Ducati untuk MotoGP 2024.

Untuk diketahui, Marc Marquez memutuskan meninggalkan Repsol Honda, tim yang ia bela sejak 2013 untuk gabung Gresini demi kembali merasakan motor kompetitif. 

Kehadiran Marc Marquez memang membuat pembalap pengendara Ducati Desmosedici lainnya akan memiliki referensi dari rider yang masih dianggap paling tercepat di grid MotoGP. 

Runner-up MotoGP 2023, Jorge Martín pun turut angkat bicara soal kehadiran Marc Marquez di Gresini Racing. 

Pembalap asal Spanyol itu mengaku semakin termotivasi karena bakal mengendarai motor yang sama seperti Marc Marquez. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Kalahkan Marc Marquez

Hal yang memotivasi seorang Jorge Martin adalah jika bisa mengalahkan Marc Marquez di atas motor Desmosedici, maka ia membuktikan diri sebagai salah satu pembalap terbaik. 

"Kedatangan Marc Marquez memberi saya motivasi. Bisa membandingkan diri saya dengan Marc, salah satu yang terbaik dalam sejarah, akan sangat menyenangkan," kata Jorge Martin. 

"Jika saya bisa mengalahkannya dengan motor yang sama, saya akan membuktikan diri sebagai salah satu pembalap terbaik. Saya pikir saya bisa melakukannya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Spek Motor Tidak Sama

Meski sama-sama mengendarai Ducati Desmosedici, spek motor Marc Marquez dan Jorge Martin tidak sama. 

Marc Marquez yang memperkuat Gresini hanya akan mengendarai Desmosedici GP23 atau motor tahun lalu. 

Sementara karena gabung Pramac, Jorge Martin dibekali motor spek terbaru GP24. Pramac memang tim satelit yang mendapat motor sama seperti tim pabrikan Ducati. 

Sumber: Motorcyclesports 

Video Populer

Foto Populer