Sukses


Valentino Rossi Girang 4 Anak Didiknya Bakal Punya Motor Kompetitif di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi yakin adiknya, Luca Marini, akan mendapatkan keuntungan dari motor Honda RC213V yang kompetitif pada MotoGP 2024. 

Luca Marini telah meninggalkan tim milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team demi kursi tim pabrikan Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez.

Keputusan Luca Marini banyak dipertanyakan. Karena seorang Marc Marquez saja menukar motor Honda dengan Ducati Desmosedici milik tim satelit Gresini Racing. Nah Luca Marini justru memilih sebaliknya. 

Namun, Valentino Rossi telah menyatakan bahwa keempat lulusan VR46 Academy akan dibekali dengan motor yang memungkinkan mereka untuk bertarung di papan atas MotoGP 2024. 

Artinya The Doctor turut memprediksi Luca Marini bisa berbicara banyak meski memperkuat tim dengan motor terburuk musim lalu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

4 Anak Didik Valentino Rossi

Untuk diketahui ada empat pembalap anak didik Valentino Rossi di akademi mengikuti MotoGP 2024. Keempatnya adalah Pecco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, dan Luca Marini. 

Yang menarik keempatnya akan membela empat tim berbeda. Bagnaia masih bersama Bagnaia. Bezzecchi bertahan dengan VR46. 

Morbidelli meninggalkan Yamaha untuk gabung Pramac. Sementara Marini hijrah ke tim pabrikan Honda. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Rossi. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Rossi

"MotoGP 2024 menjanjikan tahun yang indah," kata Valentino Rossi kepada Sky.

 

"Para pembalap kami, atau lebih tepatnya mereka yang berasal dari Akademi VR46, akan memiliki motor yang sangat kompetitif."

"Pecco adalah juara dunia dan akan membalap bersama tim pabrikan, Morbidelli mengendarai motor spek pabrikan Ducati milik tim Pramac."

"Bez membalap dengan VR46 dan kemudian ada Marini, yang akan membalap dengan Honda," tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Pembalap Akademi

Francesco Bagnaia menjadi lulusan VR46 Academy pertama yang memenangkan kejuaraan MotoGP pada tahun 2022, dan kini mengincar gelar ketiga secara beruntun.

Marco Bezzecchi meraih kemenangan pertama tim VR46 di kelas utama musim lalu dan siap untuk kembali menantang para pembalap terdepan.

Franco Morbidelli mungkin akan menjadi salah satu yang perlu diperhatikan. Karena meskipun Yamaha ingin menyingkirkannya, ia akhirnya mendapatkan motor yang jauh lebih kompetitif plus dengan spek sama seperti Bagnaia.

Marini, tentu saja, menjadi ujung tombak kebangkitan Honda yang kini mendapat dukungan dari Rossi.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer