Sukses


Efek Marc Marquez! Bos Gresini Pastikan Repsol Tidak Akan Keluar dari Honda dan Jadi Sponsor Mereka

Bola.com, Jakarta - Perpindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati bukan cuma membawa dampak besar di atas lintasan, tetapi juga di bidang sponsor.

Daya tarik dan ketenaran seorang Marc Marquez membuat perusahaan-perusahaan besar ingin terikat dengannya, ke mana pun dia pergi.

Hal di atas tentu bisa menjadi berita bagus untuk rumah barunya, dalam hal ini Gresini Racing. Kini muncul isu, beberapa sponsor di tubuh Honda bakal merapat ke Gresini karena faktor kepindahan Marc Marquez. 

Isu terbesar adalah pecah kongsi antara Repsol dan Honda. Namun pemilik Gresini, Nadia Padovani membantah isu Repsol, akan jadi sponsor di timnya. 

"Tidak," kata Nadia Padovani kepada Corriere della Sera. "Marc hanya memiliki sponsor pribadi (Red Bull)," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daya Tarik

Namun Padovani mengkonfirmasi mulai banyak sponsor yang ingin masuk ke Gresini karena faktor Marc Marquez

"Ada banyak ketertarikan dan kepuasan baik dari mitra kami saat ini maupun dari mereka yang ingin bergabung," kata Padovani.

Diketahui Repsol dikontrak untuk tetap berada di Honda hingga tahun 2024, tahun ke-30 kebersamaan mereka, dan momen terakhir dari kontrak mereka saat ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Tetap Red Bull

Namun, Red Bull telah menghilang dari daftar sponsor resmi di situs Honda. Sebagai gantinya perusahaan minuman energi tersebut akan mensponsori tim Tech3 GASGAS.

Hanya saja sosok Marc Marquez secara pribadi tetap disponsori oleh Red Bull saat hijrah ke Gresini.

Perusahaan minuman asal Spanyol, Estrella Galicia, juga menjadi sponsor pribadi baik Marc maupun sang adik Alex Marquez.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Potong Gaji

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, telah menerima pemotongan gaji besar-besaran untuk menukar Honda dengan Gresini.

Namun kekuatan dari kesepakatan sponsornya masih akan memberinya sejumlah uang yang cukup besar pada MotoGP 2024. 

Video Populer

Foto Populer