Sukses


Marc Marquez Ingin Kalahkan Dua Pembalap Terkencang Ducati, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez punya analogi menarik terkait targetnya bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. Musim ini bakal jadi debut kakak Alex Marquez itu mengendarai motor Ducati Desmosedici. 

Nah Marc Marquez menyebut sebagai pembalap anyar di antara tujuh rider pengendara Desmosedici lainnya, dirinya pasang target bisa kalahkan sosok terkencang di Ducati. 

Hal di atas menurutnya terjadi ketika seorang pembalap baru gabung Honda. Maka target pembalap tersebut adalah mengalahkan Marc Marquez. 

"Secara logika ketika para pembalap baru tiba di Honda, mereka 'mengincar' saya," kata Marc Marquez saat diwawancara Sky saat launching tim Gresini.

"Sekarang saya akan melakukan hal yang sama dengan Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang merupakan dua pembalap terkuat Ducati." 

"Saya harus belajar banyak hal dari mereka berdua untuk memahami cara mengendarai motor ini," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Lawan Terkuat?

Marc Marquez bakal mengendarai motor Desmosedici GP23 atau motor yang membawa Bagnaia dan Martin bersaing jadi juara dunia MotoGP 2023.

Sementara Bagnaia dan Martin sendiri bakal menggeber motor Desmosedici spek terbaru yaitu GP24. Nah ketika ditanya siapa lawan terberatnya, Marc Marquez menyebut dirinya sendiri. 

 

"Lawan terberat? Pada akhirnya saya lebih mengkhawatirkan diri saya sendiri, karena saya harus mengatur diri saya sendiri," ungkap Marc Marquez. 

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, ekspektasinya sangat tinggi tetapi saya ingin memulai dengan tenang." 

"Analoginya seperti ini, jika Anda makan terlalu cepat, maka Anda akan mengalami gangguan pencernaan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Peringatan untuk Marc

Sementara itu Manajer tim Pramac Racing, Fonsi Nieto memberikan peringatan untuk Marc Marquez.

Pembalap anyar Gresini Racing itu menempati posisi empat pada tes MotoGP Valencia pada November 2023. 

Kala itu, Marc Marquez memberikan sinyal tersenyum, sebuah indikasi ia senang dengan kesan pertama mengendarai motor Ducati Desmosedici. 

Fonsi Nieto pun mengatakan Marc Marquez jangan terlalu senang dulu dengan hasil tes MotoGP Valencia.  Karena menurutnya banyak pembalap tidak termotivasi mengikuti tes tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Pembalap Lain Tidak Serius

Nieto menceritakan pembalap lelah usai mengikuti satu musim kompetisi MotoGP 2023, sehingga sudah tidak 100 persen mengaspal di Valencia. 

“Saya juga akan memberi tahu Anda hal lain: Marc memberikan 100 persen yang dia miliki di sesi tes MotoGP Valencia, setelah semua yang terjadi dan dengan kemarahan yang menumpuk," kata Nieto. 

"Dan saya dapat memberitahu Anda bahwa banyak dari pembalap lain yang terus menerus melihat jam dan menanyakan waktu." 

"Karena setelah seluruh kejuaraan, kembali mengendarai motor pada hari Senin, dengan motor yang hampir sama. Mereka tidak termotivasi secara maksimal," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer