Sukses


Sensasi Pertama Kendarai Motor Ducati Desmosedici, Ketika Marc Marquez Terlihat seperti Orang yang Berbeda

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dikenal dengan rider yang punya gaya balap agresif. Hal ini sempat sangat cocok untuk menaklukkan motor Honda RC213V. 

Nah pada MotoGP 2024, pembalap asal Spanyol itu hengkang ke tim satelit Ducati, Gresini Racing. Sejauh ini, kakak Alex Marquez itu baru sekali mencoba motor Desmosesici, tepatnya pada tes MotoGP Valencia, November 2023. 

Marc Marquez pun punya komentar menarik usai mencoba untuk kali pertama motor Desmosedici. Menurutnya ia harus sangat smooth untuk mengendarai Desmosedici. 

Hal di atas tentu berbanding terbalik dengan gaya balap Marc Marquez selama ini yang sangat agresif. 

"Di tes Valencia, kami mengendarai motor dengan sangat smooth, tetapi kami belum tahu, saya belum tahu, apakah itu akan menjadi gaya balap saya dengan Ducati," kata Marc Marquez. 

"Itu adalah tes pertama, saya masuk trek dengan setelan yang tidak saya ketahui. Saya mengatakan kepada tim untuk menggunakan setelan milik pembalap lain," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Main Aman

Hanya saja Marc Marquez membenarkan dirinya memang bermain aman saat debut mengendarai motor Desmosedici di tes Valencia. 

"Saya mengendarai motor dengan smooth karena saya tidak merasa nyaman untuk menggeber Desmosedici secara agresif, untuk menemukan batas kemampuan motor," Marc Marquez menuturkan.

Marc Marquez juga menekankan keinginannya untuk menguji motor di sirkuit lain, paling tidak untuk memahami level motor yang sebenarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Coba Motor di Trek Lain

"Saya ingin mencoba motor di sirkuit di mana saya biasanya mengalami lebih banyak kesulitan, seperti Malaysia dan Qatar, di mana saya mengalami banyak kesulitan sepanjang tahun," kata pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu. 

"Di sana akan menarik untuk memahami bagaimana level saya nantinya," lanjutnya. 

Memperkuat Gresini Racing pada MotoGP 2024, Marc Marquez jadi tandem adiknya sendiri, Alex Marquez. 

Video Populer

Foto Populer