Sukses


Alasan Istimewa Gresini Racing Pakai Warna Lama dan Tanpa Sponsor: Ogah Kehilangan Identitas Walau Ada Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Menjelang musim kompetisi MotoGP 2024, banyak penggemar dan pengamat yang dibikin kaget oleh tak berubahnya livery atau corak motor Ducati milik Gresini Racing. Apalagi mereka lagi-lagi tak mengusung sponsor utama meski kedatangan Marc Marquez yang berstatus delapan kali juara dunia.

Kedatangan Marquez ke Gresini Racing memang bikin heboh komunitas MotoGP, mengingat ia datang dari Repsol Honda. Apalagi, ia hanya dikontrak satu musim. Di lain sisi, banyak pihak menduga bahwa Marquez akan menghadirkan perubahan di Gresini, utamanya membawa Red Bull sebagai sponsor utama.

Nyatanya, dalam presentasinya pada 20 Januari 2024, Gresini Racing tampil ke publik tanpa sponsor utama. Corak motornya bahkan sama sekali tak berubah dibanding versi 2023. Tim asal Faenza, Italia, ini diketahui kedatangan beberapa sponsor baru, tetapi tak satu pun menjadi bagian dari titel tim.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mau Kehilangan Jati Diri Meski Ada Marc Marquez

Manager Komunikasi dan Pemasaran Gresini Racing, Carlo Merlini, sangat menyadari adanya harapan tinggi pada kolaborasi skuadnya dengan Red Bull. Namun, ia mengaku tak pernah ada negosiasi di antara kedua pihak. Pria Italia ini juga menyatakan bahwa meski kini menaungi Marquez, Gresini tak mau kehilangan jati diri.

"Saya lihat di internet ada banyak gambar [konsep corak motor], terutama dengan Red Bull. Namun, tak pernah ada diskusi nyata dengan mereka. Kami justru tak mau kehilangan identitas kami. Kami tak mau melakukan perubahan radikal apa pun hanya karena Marc datang, apalagi jika ia pergi," ujarnya via The Race.

3 dari 3 halaman

Sektor Finansial Baik-Baik Saja

Meski dianggap melewatkan kans emas dalam meningkatkan ekonomi tim, Gresini ternyata punya alasan tersendiri atas keputusan ini. Merlini justru mengaku bahwa sektor finansial Gresini baik-baik saja, tanpa atau dengan Marquez. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa Gresini telah menggaet beberapa sponsor baru.

"Kepentingan dan fokus utama kami adalah mempertahankan sponsor-sponsor yang sudah ada. Kami punya beberapa sponsor tambahan yang bergabung dengan keluarga kami, tetapi secara umum kami senang dengan sponsor yang sudah kami punya. Tim kami sudah benar-benar baik dari perspektif finansial," tutupnya.

Sumber: The Race

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 1/2/2024)

Video Populer

Foto Populer