Sukses


Marc Marquez dan Alex Marquez Berduka Jelang MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dua pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez jelang MotoGP 2024. 

Pasalnya kakek dari Marc Marquez dan Alex Marquez telah meninggal dunia. Kabar duka ini diberitakan crash.net pada hari Minggu (04/02/2024). 

"Terima kasih banyak untuk semua yang telah kau rawat dan ajarkan kepada kami, kakek," tulis Marc di media sosial sebagai bentuk penghormatan.

"Beristirahatlah dengan tenang. Kami mencintaimu kakek."

Akun resmi MotoGP membalas: "Kami turut berduka cita atas kepergianmu. Mengirimkan semua cinta untukmu."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pernah Anjurkan Marc Marquez Pensiun

Sosok kakek Marc Marquez dan Alex Marquez disebut-sebut sebagai inspirasi di balik karier dua rider kakak-adik tersebut.

Dia pernah tampil dalam film dokumenter Marc Marquez di Amazon Prime setahun yang lalu, yang mendokumentasikan perjuangan heroik eks pembalap Repsol Honda itu untuk pulih dari cedera yang mengancam kariernya.

Bahkan, Marc mengungkapkan bahwa kakeknya sempat sangat khawatir dan memintanya untuk pensiun karena masalah mata plus lengan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kata-kata Kakek Marc Marquez

Pada film dokumenter tersebut, Marc Marquez menirukan apa yang dikatakan sang kakek. "Kakek saya mengatakan kepada saya: 'tinggalkan sekarang, Anda sudah cukup di MotoGP, apa yang telah Anda lakukan sudah selesai, tinggalkan saja'," kata Marc pada tahun 2022.

"Saya berjanji kepada kakek saya: 'Ini operasi yang jadi kesempatan terakhir untuk lengan ini'.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa jika yang satu ini tidak berhasil, tidak ada ruang lagi di lengan saya untuk menjalani pembedahan operasi," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Tes Pramusim

Saat ini baik Marc Marquez dan Alex Marquez sedang bersiap untuk menjalani tes pramusim MotoGP Sepang 6-8 Februari 2024. 

Pada MotoGP 2024, Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda, tim yang ia perkuat sejak 2013.

Bersama Gresini yang dibekali motor Ducati Desmosedici, Marc Marquez dianggap bisa kembali bersaing jadi juara dunia. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer