Sukses


Monster Energy Yamaha MotoGP Launching Tim di Malaysia, Perubahan Radikal Jajaran Bos-bos tapi Livery Motor Masih Sama

Bola.com, Jakarta - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP jadi tim MotoGP 2024 berikutnya yang melakukan launching tim hari Senin (05/02/2024).

Bertempat di Malaysia, tim pabrikan Yamaha memperkenalkan komposisi pembalap Fabio Quartararo dan Alex Rins. 

Alex Rins sendiri menggantikan posisi Franco Morbidelli yang memutuskan cabut ke tim satelit Ducati, Pramac Racing pada MotoGP 2024. 

Yang menarik, tidak ada perubahan warna pada livery motor Yamaha YZR-M1. Terlihat hanya ada perubahan penempatan logo-logo sponsor di livery motor.

Meskipun tidak ada perubahan dari sisi livery, Yamaha mengumumkan perubahan di level manajemen pada launching kali ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perubahan Manajemen

Manajemen tim pabrikan Yamaha memang mengalami beberapa perubahan untuk MotoGP 2024.

General Manager Motor Sports Development Division Yamaha Motor Co, Ltd. Takahiro Sumi kini akan bekerja sama dengan Project Leader Yamaha YZR-M1 yang baru, Kazuhiro Masuda.

Posisi Direktur Teknik Yamaha Factory Racing juga diisi nama anyar yaitu Massimo Bartolini. Namun nama Team Principal Monster Energy Yamaha MotoGP & Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis masih bertahan.

Jabatan Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga tetap dipegang Massimo Meregalli.

"Dengan struktur perusahaan yang telah disegarkan, semua pihak yang terlibat dalam proyek MotoGP termotivasi penuh untuk membuat langkah besar di musim ini," tulis keterangan Yamaha. 

3 dari 3 halaman

Tekad Bangkit

Yamaha mengusung target bangkit dari kubur pada MotoGP 2024. Ya kubur, karena pabrikan asal Jepang ini sangat terpuruk musim lalu. 

Bayangkan pembalap sekaliber Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, sama sekali tidak meraih kemenangan pada MotoGP 2023. 

Rider asal Prancis itu bahkan terpuruk di posisi sepuluh klasemen pembalap atau prestasi terburuk sang rider sejak naik kelas ke MotoGP. 

Sumber: Yamaha 

Video Populer

Foto Populer