Sukses


Jorge Martin Kasih Prediksi Sepak Terjang Marc Marquez di Balapan Pembuka MotoGP Qatar

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez memulai petualangan barunya bersama tim Gresini Racing dengan hasil cukup bagus. Pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, ia menempati posisi enam. 

Juara dunia MotoGP enam kali ini sempat mengalami kendala teknis pada motor Ducati Desmosedici GP23 di hari pertama tes. 

Tapi sejak itu ia terus menunjukkan peningkatan dan berujung ada di urutan keenam untuk best time semua pembalap yang ikut tes. 

Fakta Marc Marquez langsung kompetitif buat rider Pramac Racing, Jorge Martin sudah sesuai prediksinya. Dia bahkan meyakini kakak Alex Marquez itu bisa berjuang untuk meraih kemenangan pada seri perdana di Sirkuit Lusail, Qatar, 10 Maret. 

"Dia berada di mana yang saya harapkan. Dia sangat dekat dan mungkin bakal berjuang meraih kemenangan di Qatar," tegas Jorge Martin, runner-up MotoGP 2023. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Adaptasi

Hanya saja Marc Marquez secara jujur mengatakan dirinya belum bisa memaksimalkan potensi motor Ducati Desmosedici. 

Apalagi jika dibandingkan pembalap yang sudah lama mengendarai Ducati seperti juara dunia MotoGP 2023, Pecco Bagnaia atau runner-up musim lalu, Jorge Martin. 

"Saya tahu Valencia adalah trek yang sangat spesial bagi saya, bahkan pada hari Minggu saya berjuang untuk podium dan kemenangan bersama Honda. Valencia adalah trek di mana saya berkendara dengan baik," kata Marc Marquez. 

"Saya tahu kenyataan akan tiba di Sepang dan saya senang dengan kemajuan kami. Tentu saja kita perlu memahami cara untuk secepat mungkin memaksimalkan potensi motor."

"Seperti Jorge Martin, di hari pertama dia langsung unggul satu detik dari yang lain. Mengapa? Karena dia tahu cara memaksimalkan motor. Saya masih belum tahu," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Lihat Gaya Balap Pembalap Lain

Lantas cara apa yang dilakukan Marc Marquez agar bisa secepat mungkin menemukan cara memaksimalkan motor Ducati Desmosedici? 

Kakak Alex Marquez itu secara jujur mengatakan dirinya harus membandingkan data, khususnya soal gaya balap pembalap Ducati lainnya. 

"Saya membandingkan data, tetapi lebih dari sekadar teknis motor, saya membandingkan gaya balap," kata Marc Marquez. 

"Saya lebih ingin membandingkan gaya berkendara karena yang saya pahami adalah Desmosedici GP23 dan GP24 serupa." 

"Saya lebih tertarik pada gaya berkendara karena saya perlu meningkatkan kemampuan saya di sana," tambahnya. 

Yang pasti Marc Marquez tidak punya banyak waktu. Karena seri perdana MotoGP 2024 bakal digelar di Sirkuit Lusail, Qatar, 10 Maret.  

Sumber: Motorcyclesports.net 

Video Populer

Foto Populer