Sukses


Pengakuan Pembalap Anyar VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio, Sudah Lebih Kencang dengan Motor Tahun 2024

Bola.com, Jakarta - Fabio Di Giannantonio bakal mentas bersama Pertamina Enduro VR46 Racing untuk MotoGP 2024.

Bersama tim yang dimiliki Valentino Rossi ini, Fabio Di Giannantonio bakal mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23.

Motor ini tentunya sangat familiar untuk Fabio Di Giananntonio. Karena musim lalu, ia mentas untuk Gresini Racing dan menggeber motor Desmosedici GP22.

Usai sesi tes pramusim MotoGP Sepang, Fabio Di Giannantonio mengakui dirinya lebih kencang mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 ketimbang GP22.

Pada hari ketiga tes pramusim MotoGP Sepang 2024, Fabio Di Giannantonio tampil kompetitif dengan menempati posisi delapan lewat selisih sekitar 0,6 detik dari pembalap tercepat. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar pembalap kelahiran Roma ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sejak Tes Valencia 2023

Fabio Di Giannantonio telah mengendus performanya lebih baik bersama Desmosedici GP23 sejak tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir tahun 2023.  

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan tahun lalu ketika saya mencoba motor ini, saya langsung merasakan potensi dan kemajuan yang dibuat," kata Fabio Di Giannantonio. 

"Saya bisa lebih cepat dibandingkan dengan motor yang saya miliki tahun lalu. Meskipun kami memulai dengan lebih baik daripada terakhir kali kami berada di Sepang, kami kekurangan sesuatu dibandingkan pembalap yang ada di depan." 

"Kami bekerja sangat baik selama beberapa hari terakhir. Saya puas, perasaan saya dengan motornya begitu positif," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Diselamatkan Pertamina Enduro VR46 Racing

Karier Fabio Di Giannantonio sendiri bisa dibilang diselamatkan oleh Pertamina Enduro VR46 Racing. Karena ia nyaris tidak punya tim pada MotoGPP 2024 karena kursinya di tim Gresini diambil Marc Marquez.  

Beruntung pada akhir musim MotoGP 2023, Fabio Di Giannantonio memperlihatkan performa apik dan kebetulan VR46 Racing Team mencari pembalap pengganti Luca Marini yang cabut ke Repsol Honda. 

VR46 Racing Team pun memilih Fabio Di Giannantonio sebagai pendamping Marco Bezzecchi pada MotoGP musim ini. 

Sumber: Motorcyclesports.net 

Video Populer

Foto Populer