Sukses


Launching Motor Jelang MotoGP 2024, Perubahan Paling Radikal Livery Repsol Honda Sejak 1995

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Honda Racing Corporation (HRC) jadi skuad terkini yang melakukan launching motor jelang MotoGP 2024.

Hari Selasa (13/02/2024), secara resmi tim masih bernama Repsol Honda Team. Namun meskipun begitu, nuansa Repsol yang identik dengan warna oranye sangat berkurang pada livery Honda RC213V. 

Pada motor RC213V untuk musim 2024, logo Repsol telah diturunkan ke fairing bawah, tempat yang dahulu diisi Red Bull. 

Sebagai gantinya, warna biru HRC menggantikan sebagian besar warna oranye milik Repsol. Crash.net menulis ini merupakan perubahan paling radikal skuad Repsol Honda sejak 1995. 

MotoGP 2024 sendiri jadi musim pertama Repsol Honda tanpa Marc Marquez yang sudah memperkuat tim sejak 2013. 

Pada MotoGP 2024, tim ini diisi Joan Mir dan Luca Marini yang menggantikan posisi Marc Marquez. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Tekad Bangkit

Sebagai tim tersukses di MotoGP dengan gelar juara dunia untuk Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez, Repsol Honda belum pernah meraih kemenangan di balapan sejak sukses Marquez finis pertama di Misano pada akhir MotoGP 2021.

Namun, Alex Rins dari LCR Honda mematahkan paceklik kemenangan Honda di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Meskipun demikian, Honda berada di posisi terbawah klasemen konstruktor dan, seperti Yamaha, sekarang akan mendapatkan keuntungan dari aturan konsesi teknis yang telah direvisi untuk tahun 2024.

Hal ini termasuk akses untuk melakukan pengujian pribadi dengan para pembalap, pembebasan dari pembekuan desain mesin, dan lebih banyak pembaruan aero.

3 dari 3 halaman

Hasil Tes Pramusim

Pada tes pramusim MotoGP Sepang beberapa waktu lalu, Joan Mir menempati posisi sepuluh. Dia berselisih 0,692 detik dari juara dunia MotoGP 2023 sekaligus pembalap tercepat, Francesco Bagnaia.

Sementara Luca Marini, adik kandung Valentino Rossi, berada di urutan ke-19 atau memiliki gap 1,326 detik dari Bagnaia.

Tes berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar pada 19-20 Februari. Sementara seri perdana digelar di trek sama pada awal Maret. 

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer