Sukses


MotoGP 2024: Launching LCR Honda, 2 Motor Kembali Turun dengan Livery Berbeda

Bola.com, Jakarta - LCR Honda menjadi tim MotoGP 2024 berikutnya yang melakukan launching motor. Tim satelit Honda ini memperkenalkan livery motor RC213V pada hari Kamis (15/02/2024).

Yang selalu menarik dari tim LCR Honda adalah mereka selalu menurunkan dua motor dengan livery berbeda setiap musimnya.

Hal di atas kembali berlanjut untuk MotoGP 2024. Duet rider Johann Zarco dan Takaaki Nakkagami turut dengan livery berbeda karena alasan sponsor.

Motor Nakagami menampilkan perpaduan warna antara hitam, putih, dan merah. Merah sendiri merupakan warna dari sponsor utama motor pembalap asal Jepang ini, Idemitsu.

Sekilas motor Nakagami sangat mirip dengan dua tim yang disponsori Idemitsu di Moto2 dan Moto2, Honda Team Asia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motor Johann Zarco

Sementara itu livery motor Johann Zarco yang disponsori Castrol memadukan warna hijau, merah, putih, plus hitam.

Dibandingkan motor Alex Rins di LCR Honda musim lalu, milik Zarco lebih dipenuhi warna hijau. Tampak warna biru menghilang karena Estrella Galicia sudah tidak terlihat di motor musim ini.

Zarco, salah satu pembalap paling senior di MotoGP 2024 bakal jadi tulang punggung kebangkitan Honda.

Dia akan mengendarai motor spek pabrikan atau dibekali kendaraan layaknya dua pembalap Repsol Honda: Luca Marini dan Joan Mir.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Johann Zarco sendiri optimitis menatap MotoGP 2024, meski tidak seperti musim lalu, ia mengendarai motor Ducati, paling kencang di grid. 

Menurut pembalap asal Prancis ini, motor Honda spek 2024 lebih cepat 0,7 detik dari motor musim lalu.

 

"Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik seperti ini, kami berjuang untuk beberapa podium, itu akan luar biasa," kata Zarco tentang targetnya. 

Seri perdana MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Lusail awal Maret. 

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer