Sukses


Bursa Perpindahan Pembalap MotoGP 2025: Aprilia Mulai Menggoda Anak Didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi untuk Tinggalkan VR46

Bola.com, Jakarta - Seperti yang sudah sering dibahas, MotoGP 2024 bakal sangat menarik bukan cuma soal persaingan tapi juga mengenai bursa perpindahan pembalap untuk musim 2025. 

Ya, saat ini, tercatat hanya dua pembalap yang sudah mengantongi kontrak untuk musim 2025 yaitu Brad Binder bersama pabrikan KTM dan Luca Marini dengan Repsol Honda. 

Sisanya para pembalap bakal habis kontrak pengujung musim 2024. Jadi tidak heran, meski MotoGP musim ini belum dimulai, tim-tim mulai bergerak mencari pembalap. 

Salah satunya Aprilia. CEO Aprilia Massimo Rivola bahkan secara terang-terangan tertarik untuk menggoda Marco Bezzecchi agar keluar dari tim VR46 Racing Team. 

Status Aprilia sebagai tim pabrikan, diharapkan bisa memantik perhatian anak didik Valentino Rossi itu. Persis seperti ketika Luca Marini yang memutuskan cabut dari VR46 untuk gabung Repsol Honda. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apa Prioritas Aprilia?

Massimo Rivola sendiri menegaskan prioritas Aprilia adalah mempertahankan dua pembalap pabrikan saat ini: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Andai salah satu dari dua nama di atas harus tersingkir, Aprila punya opsi pembalap tim satelit mereka, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Tapi Rivola menegaskan tidak menutup mata untuk pembalap dari merek motor lain, termasuk Marco Bezzecchi.

3 dari 3 halaman

Bastianini sampai Bezzecchi

"Saya harus tetap membuka mata saya. Saya tidak pernah menyembunyikan ketertarikan saya pada Enea Bastianini, bahkan saat memikirkan kondisinya karena cedera tahun lalu," kata Rivola. 

"Posisi Enea di tim pabrikan pada MotoGP 2025 terancam oleh Marc Marquez dan Jorge Martin. Kami juga memantau Bezzecchi yang tampil mengesankan," tegasnya. 

Bezzecchi sendiri sejatinya punya opsi untuk hengkang ke tim satelit Ducati lainnya, Pramac pada MotoGP 2024. Namun ia memutuskan bertahan di VR46. 

Namun hijrah ke Aprilia yang menawarkan kursi tim pabrikan dan motor kompetitif yang berasal dari Italia dipastikan menggugah hati seorang Bezzecchi yang juga berasal dari Italia. 

Sumber: Crash  

Video Populer

Foto Populer