Sukses


Lebih Cepat Ketimbang Marc Marquez, Fabio Di Giannantonio Ceritakan Masukan Pecco Bagnaia Tentang Motor Ducati GP23 Salah Besar

Bola.com, Jakarta - Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengakhiri hari pertama tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar hari Senin (19/02/2024) malam WIB dengan menempati posisi lima.

Fabio Di Giananntonio yang menggeber motor Ducati Desmosedici GP23 hanya berselisih 0,427 detik dari pembalap tercepat dan mengendarai GP24, Pecco Bagnaia.

Yang patut jadi sorotan, Fabio Di Giannantonio berstatus rider tercepat yang mengendarai GP23.

Karena Marc Marquez terpuruk di posisi 16, sementara rekan setim Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi di urutan sebelas.

Usai tes hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar, Fabio Di Giannantonio punya komentar menarik mengenai motor GP23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Saran Pecco Bagnaia

Fabio Di Giannantonio mengaku mendapat masukan dari Pecco Bagnaia soal motor Desmosedici GP23.

Kebetulan GP23 merupakan motor yang membawa Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2023. Namun menurut eks pembalap Gresini Racing itu masukan dari Bagnaia soal motor GP23 salah besar.

"Tahun lalu, beberapa podium yang saya raih... Saya mengobrol dengan Pecco tentang perbedaan motor (GP23)," jelas Di Giannantonio.

"Dia mengatakan bahwa dengan motor GP23, saya harus mengubah sedikit gaya balap saya. Karena gaya balap saya akan lebih buruk untuk motor ini." 

"Tapi kenyataannya, motor ini justru meningkatkan kemampuan saya. Saya hanya mengendarai motor seperti yang saya kendarai tahun lalu," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Perasaan Baik

Lebih lanjut Fabio Di Giannantonio mengungkapkan motor Ducati Desmosedici GP23 membuat perasaannya dengan motor lebih baik. 

"Motor ini memungkinkan saya untuk mendorong lebih keras dan semakin cepat. Saya memiliki lebih banyak perasaan dari motor ini," ungkap Fabio Di Giannantonio. 

"Sejujurnya, semua terasa lebih baik, dari sisi saya," tambah pembalap berusia 25 tahun ini. 

Selasa (20/02/2024) bakal jadi hari terakhir tes pramusim jelang digelarnya MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail. 

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer