Sukses


Butuh Solusi Cepat! Jorge Martin Ungkap Kekurangan pada Kendaraan Jelang MotoGP 2024

Bola.com, Lusail - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengalami masalah rear chatter atau getaran berlebih bagian belakang motor dalam persiapannya menjelang MotoGP 2024. Ia ikut memacu kendaraan tempurnya pada dua kali tes di Sirkuit Lusail, Qatar.

Melansir Crash.net, Jorge Martin mengatakan bahwa rear chatter pada putaran terakhirnya di tes MotoGP Qatar membuatnya frustrasi karena tidak mampu menunjukkan kecepatan sebenarnya.

Jorge Martin masih finis di tujuh besar tetapi tidak mampu menandingi sesama pebalap Ducati Francesco Bagnaia, Enea Bastianini dan bahkan Marc Marquez, yang melakukan lompatan besar pada hari terakhir tes pramusim MotoGP.

Jorge Martin tertinggal setengah detik dari Bagnaia, yang untuk tes kedua berturut-turut menempati posisi teratas.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cari Cara

Ingin menjadi lebih baik pada tahun 2024, Martin tampil sangat cepat dalam sesi tes di Sirkuit Sepang dan Lusail. “Kemarin saya merasa baik dan hari ini saya merasa baik hingga ban terakhir,” terang Jorge Martin seperti dikutip dari MotoGP.com.

“Kami kesulitan dengan rear chatter dari belakang dan ini pertama kalinya saya di MotoGP mengalami masalah ini. Kami mencoba menyelesaikannya tetapi saat ini kami tidak memiliki solusi.”

“Sedikit kesulitan untuk berkendara dengan lancar dan sesuai keinginan saya. Tinggal menunggu tim menyelesaikannya dan kemudian bisa melaju lebih cepat.”

3 dari 3 halaman

Konsentrasi

Martin kembali berkendara sendiri untuk tim Pramac Ducati karena Franco Morbidelli tetap absen karena cedera, meski pembalap Italia itu hadir di Qatar.

Hasil selama tes di Lusail dijadikannya sebagai evaluasi sebelum menghadapi persaingan di MotoGP. Martin mengaku tak mau memikirkan performa Bagnaia atau Bastianini.

“Saya hanya fokus pada diri saya sendiri dan mencoba melakukannya dalam balapan,” tegas pembalap asal Spanyol.

 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer