Sukses


Perang Bintang pada Seri Pertama Mandalika Racing Series 2024: Diikuti Eks Pembalap Moto2 sampai Juara Asia Talent Cup

Bola.com, Jakarta - Seri pertama Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Mandalika Racing Series 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini dipastikan jadi perang bintang pembalap terbaik Tanah Air.

Kualitas persaingan Mandalika Racing Series 2024 semakin sulit karena ajang ini diikuti beberapa pembalap nasional yang pernah mencicipi persaingan balap level dunia. 

Seperti jebolan Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2: Andi Gilang, Rafid Topan Sucipto sampai Dimas Ekky Pratama. 

Bahkan pembalap muda potensial Indonesia, Veda Ega Pratama turut ikut serta. Veda Ega merupakan juara Asia Talent Cup 2023. Antusiasme peserta sendiri pada putaran pertama Mandalika Racing Series 2024 tercatat meningkat tinggi.

Hal ini terlihat dari jumlah total starter yang mencapai 85 pembalap di lima kelas yang dipertandingkan dibanding tahun lalu, sebanyak 52 starter.

Adapun kelas yang dipertandingkan terdiri dari Sport 150, Sport 250, Supersport 600, Underbone 150 Open, Supersport/Superbike Community.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rasa Bangga Penyelenggara

Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan rasa bangganya karena putaran awal Mandalika Racing Series 2024 menghadirkan para pembalap top Indonesia.

"Hadirnya para pembalap senior kelas dunia seperti Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim akan meningkatkan level kompetisi di Mandalika Racing Series akan meningkat," kata Priandi Satria. 

"Termasuk memacu persaingan lebih tinggi dengan para pembalap muda lainnya. Selamat bertanding untuk semua pembalap dan ungkapan terima kasih untuk para pihak termasuk sponsor yang telah mendukung pelaksanaan Kejurnas Mandalika Racing Series 2024," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Tiket Masuk Gratis

Pada gelaran perdana ini, panitia menggratiskan tiket masuk di Grandstand A sehingga masyarakat di Kawasan Lombok dan sekitarnya bisa menyaksikan aksi seru para pebalap di lintasan.

Selain itu, Mandalika Racing Series juga mengajak para UMKM untuk berpartisipasi dengan membuka booth yang menjajakan beraneka ragam kuliner.

Hal ini sebagai bagian dari konsep sport tourism dengan mengajak para pelaku bisnis di daerah dalam mendukung dunia pariwisata daerah.

Video Populer

Foto Populer