Sukses


Hujan Menambah Keseruan Persaingan Seri Pertama Mandalika Racing Series 2024, Andi Gilang Sapu Bersih Kemenangan di Kejurnas Sport 250

Bola.com, Jakarta - Hujan menambah keseruan persaingan putaran pertama Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok NTB, 2-3 Maret 2024.

Sebanyak 85 starter turut memanaskan persaingan Mandalika Racing Series di kelas Sport 150, Sport 250, Supersport 600 yang menjadi kelas utama, ditambah tiga kelas pendukung yakni Underbone 150 Open serta Superbike dan Supersport Community.

Balapan berlangsung dalam dua race serta tambahan sesi Superpole di tengah cuaca yang berganti dari panas ke hujan.

Di kelas bergengsi Sport 250, pembalap yang sempat mengikuti Kejuaraan Dunia Moto2, Andi Gilang berhasil menyapu bersih dalam dua kelas yang dipertandingkan.

Andi Gilang, sapaan akrabnya tampil impresif meski kehilangan posisi akibat terjatuh di lap terakhir Superpole.

Lalu, di kelas Supersport 600, pembalap Astra Honda Racing Team M. Adenanta berhasil menahan tekanan dari Dimas Ekky Pratama yang sempat memenangi Superpole Race.

Pertarungan menegangkan terlihat di kelas Underbone 150 di mana Fahmi Basam (Yamaha LFN HP969 RCB Proliner NHK Navaro) berhasil mendominasi balapan di dua kelas meski mendapat serbuan dari para rival.

Penampilan mengesankan juga ditunjukan Eric Saputra (Yamaha Cargloss RSS) yang menguasai balapan di kelas Superbike 1000 meski bertanding di kondisi hujan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rasa Bangga MGPA

Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan rasa bangganya Mandalika Racing Series bisa terselenggara dengan lancar. 

Tidak hanya itu, seri pertama MRS 2024 turut menyajikan persaingan super ketat. Terlihat dari lineup pembalap yang ikut serta. 

Nama-nama seperti Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho, Arai Agaska, adalah di antara para pembalap yang mengisi line-up di grid start. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar MGPA

"Kehadiran para pembalap top Indonesia terbukti membawa atmosfer persaingan ketat meski lintasan basah karena turun hujan," kata Priandhi. 

"Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi para pembalap yang turun untuk mengenal karakter di Pertamina Mandalika International Circuit di berbagai kondisi untuk balapan selanjutnya termasuk ketika turun di event internasional."

"Selain itu dari tayangan live streaming juga terlihat antusias penonton yang mencapai ratusan ribu viewer dalam dua hari pelaksanaan," tambahnya. 

Putaran selanjutnya akan berlangsung pada 25-26 Mei 2024 yang dipastikan bakal lebih banyak diikuti para pembalap nasional.

 

Video Populer

Foto Populer