Sukses


Pembatalan MotoGP Argentina Dinilai Bakal Menguntungkan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Sebuah alasan menarik dilontarkan Pol Espargaro terkait kans pembalap Gresini Racing, Marc Marquez untuk bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2024. 

Pol Espargaro membuat analisis juara dunia MotoGP enam kali ini bakal diuntungkan dengan pembatalan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. 

MotoGP Argentina sendiri merupakan seri ketiga musim 2024 dan digelar pada 5-7 April. Pol Espargaro menyebut balapan di Termas de Rio Hondo selalu sulit untuk Marc Marquez

Meskipun jika melihat rekam jejak adik dari Alex Marquez itu, eks pembalap Repsol Honda itu pernah menang MotoGP Argentina sebanyak tiga kali. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Marc Marquez

"Hal yang baik adalah tidak akan ada lagi balapan di Argentina dan ini menguntungkan Marc Marquez karena ini adalah sirkuit di mana dia tidak memiliki banyak pengalaman berkendara, seperti Jerez, misalnya," Pol Espargaro menuturkan.  

"Dan jika mereka tidak mendapatkan banyak jarak di balapan pertama ini, saya pikir di paruh kedua musim adalah saat di mana Marc Marquez bisa meningkatkan performanya." 

"Dia akan memiliki lebih banyak pengalaman di atas motor," lanjut Pol Espargaro yang pernah memperkuat Repsol Honda. 

3 dari 3 halaman

Kans Marc Marquez

Ditanya apakah Marc Marquez bisa bertarung untuk gelar juara MotoGP 2024, Pol Espargaro mengatakan kepada Marca: "Ya, saya melihatnya masih mungkin." 

"Yang terpenting, itu akan tergantung pada apa yang dia lakukan di balapan pertama atau apa yang dilakukan oleh para pesaingnya di balapan pertama." 

"Jika Anda tidak mendapatkan banyak jarak pada balapan pertama hingga Anda mencapai Eropa, yang merupakan balapan paling rumit, Anda bisa melakukannya," tambahnya. 

Adapun seri perdana MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, 8-10 Maret 2024. 

Sumber: Crash 

 

 

Video Populer

Foto Populer