Sukses


Penyelenggara MotoGP Ikut Senang Marc Marquez Tinggalkan Honda dan Kendarai Ducati

Bola.com, Jakarta - Penyelenggara MotoGP, Dorna secara jujur mengatakan ikut senang melihat Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda dan hengkang ke tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Dengan kepindahan ini berarti Marc Marquez bakal mengendarai motor tercepat di grid yaitu Ducati Desmosedici.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta secara jujur mengatakan sangat penting buat salah satu aktor utama dalam persaingan seperti Marc Marquez punya motor kompetitif. 

Karena hal ini akan menjamin peta persaingan di ajang MotoGP semakin seru dan berpotensi menambah jumlah penonton yang sangat disukai pihak Dorna sebagai penyelenggara.   

"Marc ingin menikmati balapan lagi, dan bagi kami, akan sangat baik jika salah satu aktor utama kejuaraan berada dalam posisi yang tepat untuk melakukannya," Ezpeleta menuturkan.

"Kami tidak bisa berkomentar banyak tentang hal itu. Aspek olahraga adalah yang terpenting, tetapi jelas bahwa itu baik untuk kami jika itu bagus untuknya," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

MotoGP Kekurangan Ikon?

MotoGP sendiri dinilai kekurangan ikon pembalap usai pensiunnya Valentino Rossi, ditambah Marc Marquez yang terus menerus mengalami cedera beberapa musim terakhir. 

Namun Ezpeleta berpikir sebaliknya. Menurutnya nama-nama seperti Pecco Bagnaia, Jorge Martin sampai Fabio Quartararo membuat MotoGP era sekarang diikuti lebih banyak pembalap hebat. 

"Saya dapat mengatakan bahwa tidak pernah ada dalam sejarah kategori teratas yang memiliki pembalap sebagus sekarang," kata Ezpeleta. 

3 dari 3 halaman

MotoGP Qatar

MotoGP 2024 akan membuka seri perdana di Sirkuit Lusail, Qatar, akhir pekan ini. Jika acuannya balapan MotoGP Qatar musim lalu, nama-nama rider pembalap Ducati kembali berstatus unggulan. 

Tidak heran, nama Marc Marquez turut masuk ke daftar kandidat pemenang MotoGP Qatar. Menariknya pembalap Gresini musim lalu, Fabio Di Giannantonio berstatus pemenang saat main race MotoGP Qatar. 

 

Akankah Marc Marquez mengekor pencapaian Fabio Di Giannantonio dan langsung memberikan kemenangan perdana untuk Ducati pada balapan debutnya? Yuk sama-sama kita tunggu. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer