Sukses


3 Kejutan Bikin Melongo usai Balapan MotoGP Qatar 2024: Ternyata Honda dan Yamaha Nyusruk Berjamaah!

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2024 telah menggelar seri perdana di Sirkuit Lusail, akhir pekan lalu. Tidak ada kejutan berarti pada balapan MotoGP Qatar. 

Saat Sprint Race MotoGP Qatar 2024, pembalap Pramac, Jorge Martin keluar sebagai pemenang. Kemudian ketika Main Race, pembalap Ducati, Pecco Bagnaia sukses finis pertama. 

Namun secara keseluruhan ada beberapa hal surprise terjadi pada balapan MotoGP Qatar. Bola.com mengumpulkan tiga untuk Anda pembaca. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marco Bezzecchi Pembalap Desmosedici GP23 Paling Buruk

Sangat menarik melihat rekam jejak para pengendara Ducati Desmosedici GP23 pada balapan pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail akhir pekan lalu.

Tercatat ada empat pembalap yang memakai motor Desmosedici tahun lalu. Keempatnya adalah duo Gresini Racing, Marc Marquez, Alex Marquez plus dua pembalap VR46 Racing Team: Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Yang menarik adalah dari keempat nama di atas, cuma Marco Bezzecchi yang gagal finis 10 besar, tepatnya 14.

Sementara Marc Marquez posisi empat. Lalu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berturut-turut di urutan 6-7.

Hasil balapan MotoGP Qatar 2024 di atas sangat menarik. Karena Marco Bezzecchi, posisi tiga klasemen MotoGP 2023 justru meraih hasil paling buruk di antara pengendara GP23. 

3 dari 4 halaman

Honda dan Yamaha Nyusruk Berjamaah

Kejutan lainnya pada balapan MotoGP Qatar 2024 adalah fakta tidak adanya pembalap pengendara motor pabrikan Jepang yang finis 10 besar. 

Ini artinya baik Honda maupun Yamaha sama sekali belum bangkit dari keterpurukan. Hasil terbaik pembalap pabrikan Jepang pada balapan MotoGP Qatar 2024 diraih rider Yamaha, Fabio Quartararo yang finis sebelas.

Sementara pembalap Honda RC213V terbaik diraih Johann Zarco yang finis urutan 12. Pencapaian terburuk dirasakan pembalap Repsol Honda, Luca Marini yang harus puas finis ke-20. 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Pecco Bagnaia

Pada akhirnya kemenangan Pecco Bagnaia pada Main Race MotoGP Qatar 2024 masuk kejutan terbesar yang bikin melongo di Sirkuit Lusail. 

Maklum sejak latihan bebas sampai Sprint Race, rekam jejak pembalap asal Italia itu tidak mentereng. Namun saat Main Race, Bagnaia seperti datang dari planet lain. 

Menariknya ketika berbicara usai balapan tersebut, Bagnaia menjawab singkat soal kebangkitannya di Lusail pada sesi main race: "Bekerja dalam diam." 

 

Video Populer

Foto Populer