Sukses


Alex dan Marc Marquez Disponsori Audi, Bebas Pilih Mobil Mewah sebagai Hadiah

Bola.com, Jakarta - Kakak-adik sekaligus duet pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez, kini resmi disponsori oleh Audi, induk perusahaan Ducati. Pengumuman mengenai hal ini dirilis oleh Audi Spanyol pada Kamis (14/3/2024), menyusul bergabungnya Marc ke Ducati lewat Gresini di MotoGP 2024.

Alex lebih dulu bergabung dengan Ducati dan Gresini pada 2023, meraih 2 kemenangan Sprint dan 2 podium Grand Prix. Marc menyusul sang adik musim ini, usai empat tahun kelam bersama Honda. Dalam debutnya dengan Ducati dan Gresini di Qatar, ia langsung tampil kompetitif dan masuk lima besar.

Ducati sendiri diakuisisi 100% oleh Audi AG pada 2012, melalui anak perusahaan mereka yang lain, Lamborghini. Dalam rilis resminya, Audi Spanyol menyatakan kolaborasi dengan Marquez Bersaudara memperkuat komitmen Audi Sport sebagai mitra resmi skuad Ducati di MotoGP sejak 2023 lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berapa Harga Mobil yang Dipilih Marquez Bros?

Tak diketahui berapa nilai sponsor yang diberikan Audi kepada Marquez Bersaudara. Namun, sebagai bagian dari kesepakatan, kedua rider Spanyol ini masing-masing mendapatkan satu unit mobil mewah. Audi bahkan memperbolehkan mereka memilih jenis mobil yang mereka mau.

Marc pun memilih mobil Audi RS 6 Avant Performance, yang memiliki mesin V8 Biturbo dengan 630 tenaga kuda, berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. Top speed alias kecepatan puncaknya mencapai 305 km/jam. Mobil ini pun dikabarkan memiliki harga £115.000 atau Rp2,29 miliar.

Di lain sisi, Alex lebih memilih mobil Audi RS 4 Avant yang memiliki mesin V6 Biturbo dengan 450 tenaga kuda 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. Top speed-nya mencapai 280 km/jam. Mobil ini dikabarkan memiliki harga £73.000 atau Rp1,45 miliar.

3 dari 3 halaman

Berbagi Pandangan dan Misi dengan Audi

"Saya sangat senang atas kesepakatan ini, yang menyatukan saya dengan salah satu jenama bergengsi dalam dunia otomotif. Saya suka desain dan performa yang ditawarkan mobil-mobil mereka, tetapi ada hal yang lebih penting," ungkap sang delapan kali juara dunia lewat rilis resmi Audi Spanyol.

"Saya berbagi antusiasme mereka soal kesempurnaan, serta misi keberlanjutan mereka untuk mencari keunggulan. Kami berdua membawa nilai penting dalam DNA kami, seperti ambisi dan kegigihan. Saya yakin ini akan menjadi awal perjalanan yang menyenangkan pada 2024," lanjutnya.

Alex juga mengaku bangga atas kerja sama ini. "Aliansi ini bikin saya merasakan semangat spesial, karena ini bukti Audi Sport terus mempercayai olahraga kami. Mereka jenama yang memiliki kredibilitas dan kepercayaan. Saya bekerja di atas motor, tetapi mobil adalah kunci untuk kegiatan sehari-hari saya, dan RS 4 Avant cocok untuk semua kebutuhan saya," tutupnya.

Sumber: Audi Espana

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 15/3/2024)

Video Populer

Foto Populer