Sukses


Herjun Atna Bikin Indonesia Raya Berkumandang pada Race 2 ARRC Buriram 2024

Bola.com, Buriram - Pembalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Herjun Atna Firdaus, tampil impresif di Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram 2024. Herjun berhasil meraih podium juara pada Race 2 Asia Production (AP) 250.

Menjalani balapan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (17/3/2024), Herjun yang menunggangi CBR250R sukses finis terdepan dengan catatan waktu 18 menit 54,072 detik. Dia mampu unggul 0,174 detik atas pembalap Jepang, Aiki Iyoshi.

Selain membuat lagu Indonsia Raya berkumandang pada Race 2 ARRC Buriram 2024, Herjun Atna Firdaus juga berhasil meraih podium ketiga pada Race 1 AP250. Herjun mengukir waktu 18 menit 54,283 detik, atau tertinggal 0,449 detik dari pembalap Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah, yang meraih podium juara.

Hasil positif tersebut membuat Herjun Atna Firdaus kini berada di posisi teratas klasemen pembalap ARRC kelas AP250. Dia berhasil mendulang 41 poin, unggul tujuh angka atas Muhammad Faerozi yang menempati peringkat kedua.

"Saya sangat bersyukur dapat meraih podium tertinggi. Pada awal balapan, saya cukup kesulitan untuk bertarung di barisan depan dikarenakan rapatnya jarak antar pembalap yang membuat saya sempat terdesak," kata Herjun.

"Namun, perlahan saya mulai membangun ritme dan berusaha tenang, hingga akhirnya saya mampu menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish pada Race 2."

"Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerjasama tim yang luar biasa sepanjang putaran perdana ini. Terima kasih saya ucapkan kepada AHM, keluarga, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya," sambung Herjun Atna Firdaus.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adenanta Putra Raih Podium 

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya, Adenanta Putra, berhasil meraih podium ketiga pada Race 1 dan podium kedua pada Race 2 ARRC kelas Supersport (SS) 600. Torehan tersebut menempatkannya di posisi kedua klasemen kelas SS600 dengan koleksi 36 poin.  

"Saya senang mampu meraih podium 2 hari ini (17/3/2024), setelah melalui balapan yang sangat seru dan intens. Selepas start saya langsung berusaha untuk bisa masuk ke rombongan depan dan usaha saya tersebut berhasil," kata Adenanta.

"Saya terus berusaha menjaga ritme agar bisa semakin mendekat dengan pimpinan balap. Setelah insiden bendera merah, saya terus berusaha menekan agar bisa memenangkan balapan dan berhasil finish dengan raihan posisi 2."

"Hasil yang sangat positif untuk mengawali musim 2024, semoga di seri berikutnya saya mampu tampil maksimal dan meraih kemenangan untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Podium Juara Andi Farid Izdihar 

Pada kelas AsiaSuperbike 1000cc (ASB1000), raihan podium tertinggi juga dicetak Andi Farid Izdihar yang saat ini tergabung di Honda Asia-Dream Racing pada Race 2 putaran perdana ARRC 2024.

Memulai balapan di posisi kedua, Gilang sapaan akrab Andi, berhasil memimpin jalannya balapan Race 1 hingga menjelang akhir garis finish. Namun, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu tersalip di tikungan terakhir dan menyelesaikan balapan di posisi kedua pada Race 1.

Pada persaingannya di Race 2, Andi membuktikan kompetensi unggulnya dengan menyelesaikan balapan di posisi pertama sekaligus mengukuhkannya sebagai pemimpin klasemen sementara ASB1000 dengan koleksi 45 poin.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Bangga Indonesia 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengapresiasi hasil positif yang dicetak para pembalap AHRT pada putaran perdana ARRC 2024, sekaligus membawa kebanggaan untuk Indonesia di kancah balap Asia.

"Balapan akhir pekan kali ini sangat menegangkan dan juga membanggakan bagi Indonesia. Tentunya hasil positif yang didapat para pebalap AHRT bisa menjadi modal semangat untuk terus mencetak berbagai prestasi gemilang pada putaran-putaran selanjutnya," ujar Andy.

"Kami akan terus mendampingi dan memberikan dukungan kepada talenta terbaik di negeri ini untuk mencapai mimpi tertinggi di dunia balap," sambungnya.  Persaingan para pebalap terbaik Asia ini akan berlanjut pada 20-21 April 2024 di putaran kedua yang digelar di Zhuhai International Circuit, China.

Video Populer

Foto Populer