Sukses


Prediksi Sepak Terjang Marc Marquez pada Balapan MotoGP Portugal, Binatang Buas Lepas!

Bola.com, Jakarta - Potensi sebenarnya dari pembalap Gresini Racing Marc Marquez di atas motor Ducati Desmosedici diyakini bisa terlihat pada seri kedua MotoGP Portugal di Portimao, akhir pekan ini. 

Debut Marc Marquez bersama Ducati pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail menghasilkan finis posisi lima saat Sprint Race dan urutan empat pada Main Race. 

Mengingat Lusail bukan treknya Marc Marquez, hasil di atas dianggap sangat menjanjikan. Nah kini eks pembalap Sylvain Guintoli memprediksi juara dunia MotoGP enam kali itu bakal kompetitif di MotoGP Portugal. 

Dia mendeskripsikan, semua akan melihat Marc Marquez versi binatang buas pada balapan di Portimao. 

"Dari apa yang dia katakan, dia santai dan tidak ingin membuat kesalahan saat balapan di Lusail. Tapi di Portimao dia akan melepaskan binatang buas," ungkap Guintoli. 

"Saya mengambil kesimpulan dari wawancaranya bahwa dia memberikan 95 persen untuk memahami apa yang sedang terjadi di Qatar. Namun untuk Portimao, kita akan melihat versi binatang buas darinya," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Sebenarnya Marc Marquez Bakal Terlihat di Portimao

Eks pembalap lainnya, Neil Hodgson mengatakan kepada TNT Sports bahwa Marc Marquez sebenarnya sudah menunjukkan potensi di Qatar.

Namun pada balapan di Portimao, rekan setim Alex Marquez itu bakal lebih menakutkan lagi. "Ya, dia sudah kembali! Lusail adalah trek yang tidak disukainya," Hodgson memberikan analisis. 

"Bagi saya, ia masih belum nyaman dan belum menemukan setelan motor yang ia sukai. Kita akan tahu lebih banyak setelah Portugal karena itu adalah akhir pekan yang tepat tanpa dua hari tes sebelumnya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Marc Marquez

Pada MotoGP Portugal tahun lalu, Marc Marquez sempat meraih pole position pada sesi kualifikasi.

Lalu pada Sprint Race yang dimenangkan Pecco Bagnaia, Marc Marquez naik podium ketiga.

Sayang pada Main Race, ia tidak finis karena mengalami insiden. Catatan ini mengidikasikan bahwa kans Marc Marquez untuk setidaknya finis podium pada balapan MotoGP Portugal sangat besar.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer