Sukses


Ducati Kontrak Pembalap Berusia 18 Tahun, Fermin Aldeguer untuk MotoGP 2025: Tim yang Diperkuat Masih Misteri

Bola.com, Jakarta - Pembalap muda Spanyol, Fermin Aldeguer dipastikan naik kelas ke ajang MotoGP 2025. Hari Senin (18/03/2024), ia diumumkan telah mengikat kontrak dengan Ducati melalui durasi kontrak selama dua musim. 

Fermin Aldeguer merupakan pembalap yang mencuri perhatian di ajang Moto2 2023. Tahun lalu, ia memenangkan empat balapan terakhir meski titel juara milik Pedro Acosta. 

Moto2 2024, nama Fermin Aldeguer, 18 tahun, kembali berstatus sebagai kandidat juara dunia. 

Yang menarik dari kontrak Fermin dengan Ducati adalah belum ditentukan bakal memperkuat tim mana sang pembalap pada MotoGP 2025. 

Diyakini ia tidak akan menjadi rekan setim Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati. Paling realistis, Ducati menitipkan Fermin ke tim satelit Pramac. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sambutan Ducati

Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna menyebut pihaknya menyambut Fermin Aldeguer dengan hangat ke dalam keluarga Ducati.

Tim Ducati mengaku sudah tak sabar untuk melihat Fermin mengendarai motor Desmosedici. "Saya sangat senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pembalap terkuat di generasi baru MotoGP," kata Dall'Igna. 

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti perkembangannya; selama musim lalu, ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa." 

"Dia adalah seorang pembalap yang masih sangat muda dengan potensi dan karakteristik untuk melakukannya dengan baik, dan kami akan memberinya semua dukungan teknis untuk membantunya berkembang," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Awal Buruk

Hanya saja Fermin Aldeguer tidak memulai Moto2 2024 dengan hasil baik. Tampil pada balapan di Lusail, Qatar, ia bahkan gagal mendapat poin karena hanya finis posisi 16. 

Akhir pekan ini Fermin bakal membuktikan kemampuannya dengan mentas pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. 

Sumber: Crash  

Video Populer

Foto Populer