Sukses


MRS Diusulkan Jadi Supporting Race Balapan MotoGP Mandalika 2024, Segera Komunikasi dengan Dorna

Bola.com, Jakarta - Event balap motor sport level Kejuaraan Nasional: Mandalika Racing Series atau MRS terus memperlihatkan eksistensinya.

Beberapa waktu lalu, sebelum masuk bulan Ramadan, MRS sudah menggelar seri perdana untuk musim 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Nah inovasi baru kembali dicetuskan oleh MRS. Adalah ide agar satu kelas balapan MRS bakal menjadi Supporting Race ajang MotoGP Mandalika 2024, 29 September.

Hal di atas diinformasikan oleh Eddy Syahputra selaku Deputi Olahraga Roda Dua PP IMI pada acara buka puasa bersama MRS di Jakarta hari Rabu (20/03/2024).

"Jadi nanti ada balapan MRS sebelum race MotoGP. Untuk kelas apa yang akan kita tampilkan, kami kembalikan ke peserta MRS menginginkan yang mana," kata Eddy Syahputra.

"Bisa jadi Underbone, Kejurnas 250 atau 600cc. Keputusan ada di peserta," tambah pria yang akrab disapa Pa Haji itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Usulkan ke Dorna

Pada kesempatan sama, Direktur MGPA, Priandhi Satria selaku panitia lokal MotoGP Mandalika 2024 menyebut usulan MRS bakal jadi Supporting Race akan segera berkomunikasi dengan Dorna. 

Dorna sendiri merupakan penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor yang meliputi MotoGP, Moto2 sampai Moto3. 

"Jadi nanti kita usulkan ke Dorna. Apakah bisa kita selipkan MRS. Mungkin kita minta slot 20 menit setiap harinya untuk Supporting Race," kata Priandhi Satria. 

"Yang pasti jadwal rangkaian MotoGP Mandalika sangat rapat ya dari Dorna. Tapi kita akan usulkan soal MRS jadi Supporting Race ini," lanjutnya.  

3 dari 3 halaman

Balapan MRS 2024

MRS 2024 direncanakan berlangsung sebanyak lima seri dan semua berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Adapun seri kedua bakal digelar pada 25-26 Mei 2024. Tercatat ada tiga kelas level Kejurnas di MRS.

Ketiganya adalah Kejurnas 150cc, 250cc, dan 600cc. MRS juga memiliki Spporting Class yang di antaranya Superbike 1000cc.

Video Populer

Foto Populer